Wali Kota Medan Saksikan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Budaya Kerja ASN Ber-Akhlak

Wali Kota Medan Saksikan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Budaya Kerja ASN Ber-Akhlak
Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Kepala Kantor Regional VI BKN, Janri Haposan U.P. Simanungkalit menyaksikan tanda tangan 63 pimpinan perangkat daerah Pemko Medan pada acara Penandatanganan Komitmen Aktivasi dan Internalisasi Core Values ASN Ber-Akhlak, Senin (10/7/2023) di Hotel Grandhika, Medan. (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id |Disaksikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN), Janri Haposan UP Simanungkalit, 63 pimpinan perangkat daerah Pemko Medan, mulai dari inspektur sampai camat menandatangani Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Budaya Kerja ASN Ber-Akhlak, Senin (10/7/2023), di Hotel Grandhika, Medan. Penandatanganan ini menandai kegiatan Aktivasi dan Internalisasi Core Values ASN Ber-Akhlak,

Para pejabat Pemko Medan itu menyatakan komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat, bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan, terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, saling peduli dan menghargai perbedaan, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, berinovasi serta antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan, dan membangun kerja sama yang sinergi.

Selain menyaksikan penandatanganan komitmen para pejabat tersebut, saat itu Wali Kota Medan juga menandatangani Surat Edaran tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemko Medan.

Dalam surat edaran itu Bobby menyampaikan, antara lain core values yang harus diterapkan seluruh ASN di lingkungan Kota Medan adalah Ber-Akhlak dan employer branding ASN di lingkungan Pemko Medan adalah #Bangga Melayani Bangsa.

Dalam arahannya, Bobby mengatakan, core values Ber-Akhlak yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif itu mendorong seluruh ASN Pemko Medan menciptakan reformasi birokrasi yang lebih baik, lebih terukur dan menjadi penopang laju pembangunan di Medan.

Core values ASN, lanjutnya, bertujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar, sehingga dapat menjadi fondasi kerja ASN yang profesional.

“Kebijakan core values ASN Ber-Akhlak menjadi standar bagi seluruh ASN Pemko Medan, utamanya untuk menilai kinerja serta progress yang dilakukan oleh ASN,” sebut Bobby.

Baca Juga:  Polres Sergai Gelar Rapat Anev Pengamanan TPS

Sebelumnya, Kepala Kantor Regional VI BKN, Janri Haposan UP Simanungkalit memaparkan perjalanan dengan core values ASN Ber-Akhlak.

Pada 21 Juli 2021, sebutnya, dilakukan peluncuran core values ASN Ber-Akhlak dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” oleh Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, pada rentang 2022-2033 core values itu diaktivasikan.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis