Wali Kota Medan Sebut Pembangunan Harus Melalui Perencanaan yang Baik

Wali Kota Medan Sebut Pembangunan Harus Melalui Perencanaan yang Baik
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat membuka Rapat Kerja Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024, di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Medan Petisah, Senin (12/2/2024). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Semakin matang perencanaan, maka pelaksanaan kerja di lapangan akan semakin baik. Sebab, pembangunan di daerah harus melewati perencanaan yang baik, sehingga hasil yang didapatkan akan bermanfaat. 

Begitu arahan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat membuka Rapat Kerja Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024,di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan Petisah, Senin (12/2/2024).

“Untuk suatu pembangunan, haruslah lewat perencanaan yang baik. Tujuan dan harapan kita adalah untuk Kota Medan yang lebih baik, maka harus dilakukan perencanaan yang baik pula. Sedangkan untuk pelaksanaan di lapangan, harus dilakukan dengan cepat dan tepat,” kata Bobby.

Dia mengatakan, di tahun 2024 ini banyak target yang harus diselesaikan. Karena itu, dia berpesan kepada seluruh jajaran agar di tahun selanjutnya perencanaan pembangunan tidak dilakukan secara bersamaan dengan pembangunan fisiknya.

“Jangan sampai di waktu-waktu yang akan datang kita keteteran. Rencanakan beberapa poin pokok utama. Lakukan kajian-kajian, terutama untuk perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Bobby mengungkapkan, perencanaan pembangunan juga harus diimbangi dengan perencanaan anggaran yang baik. Untuk itu, dia mengingatkan seluruh jajaran agar bekerja sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kami harap seluruh pekerjaan kita di tahun ini selesai. Tahun ini, secara peraturan, masa jabatan saya dan Pak Wakil akan berakhir. Tugas-tugas yang diselesaikan itu bukan untuk kepala daerah, tapi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemko Medan, terhadap pemerintahannya”, paparnya.

Kegiatan yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, para asisten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah Pemko Medan, Dirut PUD, camat dan lurah se-Kota Medan. (ayu)

Baca Juga:  Pilar Group Tawarkan Food Estate Ke Pemko Medan