Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan 125 Mahasiswa

Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan 125 Mahasiswa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpidato pada acara Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Kota Medan, di Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (20/6/2023). (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan biaya pendidikan untuk 125 mahasiswa Kota Medan, di Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (20/6/2023).

Bobby dalam sambutannya mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemko Medan untuk menyukseskan program pemerintah pusat, yakni Indonesia Emas Tahun 2045.

“Pemko Medan ingin ikut serta menyukseskan program tersebut dengan cara mempersiapkan generasi muda melalui program beasiswa ini”, kata Bobby.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Pemko Medan tersebut bertanya, “Setelah lulus kuliah para mahasiswa selanjutnya mau menjadi apa? ”

Salah satu mahasiswa, Noval, mengaku dirinya ingin membuka usaha sepatu.

Bobby langsung merespons jawaban Noval.

“Nanti saya akan bertemu dengan owner pengusaha sepatu lokal dari Surabaya. Kalau benar-benar ingin membuka usaha sepatu, ayo ikut untuk bertemu dengannya. Setelah itu, jika ingin membuka usaha dan bergabung dengan mereka, saya berikan modalnya,” kata Bobby, disambut tepuk tangan seluruh mahasiswa.

Sebelumnya, Kadis Sosial Kota Medan, Khoiruddin Rangkuti dalam laporannya menyampaikan, pemberian bantuan bertujuan untuk menjamin keberlangsungan pendidikan mahasiswa karena ketidakmampuannya membayar uang kuliah.

“Dengan pemberian bantuan biaya pendidikan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa lebih serius lagi dalam menjalankan pendidikan, sehingga mereka nantinya menyelesaikan perkuliahan tepat waktu,” kata Khoiruddin.

Salah seorang mahasiswi Stikes Husada Medan, Rafika Adha mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Atas nama pribadi dan teman-teman yang menerima bantuan, saya mengucapkan terima kasih. Kami sangat bahagia dan terharu menerima bantuan ini,” kata Rafika.

Baca Juga:  DPRD Medan Pastikan Bantuan Sosial Tetap Berjalan di Tahun-tahun Berikutnya
Writer: AyuEditor: Abdul Muis