Wali Kota Medan Tawarkan Pelatihan Kepada Anggota Komcad

Wali Kota Medan Tawarkan Pelatihan Kepada Anggota Komcad
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungan Komcad Kodim 0201/Medan, di Balai Kota Medan, Kamis (24/8/2023) sore. (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Komponen Cadangan (Komcad) Kodim 0201/Medan yang dipimpin Dandim 0201/Medan, Kol Inf Ferry Muzawwad, di Balai Kota Medan, Kamis (24/8/2023) sore.

Ferry Muzawwad dalam sambutannya mengatakan, ada 33 warga Medan yang mengikuti program Komcad. Namun, yang masih memiliki pekerjaan hanya 8 orang.

“Nah, selebihnya masih belum memiliki pekerjaan tetap Pak Wali. Bahkan, ada yang diputus sepihak hubungan kerjanya, karena mengikuti pelatihan. Padahal, kita sudah menyurati dan memberikan informasi ke masing-masing tempat mereka bekerja dahulu,” ungkap Ferry.

Menanggapi hal itu Wali Kota meminta data Anggota Komcad di Kota Medan yang mengalami pemutusan hubungan kerja secara sepihak tersebut.

Menantu Presiden Joko Widodo itu lalu menawarkan pelatihan kepada para Anggota Komcad yang telah menyelesaikan pendidikan selama tiga bulan lamanya.

“Kami memiliki program-program pelatihan, seperti barista dan barber. Kalau berminat, nanti bisa diikuti. Pelatihan kita ini juga bersertifikat. Artinya, keahlian teman-teman Komcad diakui, dan bisa digunakan untuk terjun di dunia kerja. Ataupun, dengan keahlian yang ada, ingin membuka usaha sendiri secara berkelompok, nanti kita bantu modal dan usahanya,” kata Bobby.

Dia berharap, status sebagai Anggota Komcad dapat memberi manfaat, tidak hanya bagi negara, tapi juga untuk lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Bendahara OPD Batu Bara Diajari Soal E-Bupot
Writer: AyEditor: Abdul Muis