Wamenag Minta DMDI Indonesia Berperan Aktif Jaga Stabilitas Pemilu 2024

Wamenag Minta DMDI Indonesia Berperan Aktif Jaga Stabilitas Pemilu 2024
Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus menyerahkan cendera mata kepada Wamenag RI, Saiful Rahmat Dasuki, di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Rabu (23/8/2023). (Foto : DMDI Indonesia). 

JAKARTA | Bisanews.id |Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI), Saiful Rahmat Dasuki meminta DMDI Indonesia ikut berperan aktif menjaga stabilitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu dikemukakannya ketika menerima Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus beserta pengurus lainnya di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Rabu (23/8/2023) pagi.

Wamenag mengungkapkan, DMDI memiliki sejarah yang berkaitan dengan beberapa tokoh Betawi yang merupakan bagian dari suku Melayu yang saat ini menjadi perhatian penting bagi bangsa dan negara.

“Kami berharap pertemuan ini akan menjadi bagian yang berharga dalam peradaban suku Melayu secara khusus, dan juga memiliki dampak positif bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara umum,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan DMDI Indonesia, Bang Said Aldi beserta pengurus. Kemenag-RI berharap pertemuan ini berkontribusi kepada perkembangan suku Melayu dan kemajuan bangsa dan negara,” imbuh Wamenag.

Wamenag juga meminta DMDI Indonesia yang dipimpin Datuk H Said Aldi Al Idrus dapat berkontribusi terhadap kerukunan antar umat beragama.

Sementara Ketum DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi untuk memperkuat ukuwah islamiyah.

Selain itu, lanjut Said Aldi, pihaknya juga mengundang Wamenag-RI untuk menghadiri, sekaligus membuka acara Seminar Internasional Pemikiran Peradaban Islam yang rencananya akan diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

DMDI Indonesia juga akan melaksanakan simposium yang akan mengundang para ulama dunia di Jakarta pada Oktober 2023, termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Muslim, Syekh Mohammed Al-Iss, dalam satu pertemuan di Jakarta yang akan membahas pandangan tentang Islam dan keamanan dunia”, terang Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI.

Baca Juga:  Polres Batu Bara Ungkap 9 Kasus Narkoba dan Tetapkan 12 Tersangka

Di akhir pertemuan Said Aldi Al idrus menyampaikan salam dari Ketua Dewan Pembina DMDI Komjend Pol H Syafruddin dan Ketua Dewan Penasehat H Sultan B Najamuddin, dan mengucapkan terima kasih kepada Wamenag karena telah memberikan masukan dan gagasan kepada DMDI untuk selalu aktif dalam segala kegiatan keislaman, kemanusiaan, dan sosial budaya di Indonesia.

“DMDI Indonesia akan terus menjadi penggerak dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial. Kita juga siap membantu pemerintah dalam menyukseskan program ketahanan pangan seperti yang digalakkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo,” pungkasnya.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis