Zahir Lantik Pengurus MABMI Asahan

Zahir Lantik Pengurus MABMI Asahan
Ketua PW MABMI Sumatera Utara, Ir H Zahir MAP menyerahkan pataka kepada Ketua MABMI Asahan, Tengku M Husyairi SSTP, di Aula Kantor Bupati Asahan, Sabtu (8/7/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara/Iso/Bisanews.id). 

ASAHAN | Bisanews.id |Ketua Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Sumatera Utara, Ir H Zahir MAP melantik Pengurus Daerah (PD) MABMI Kabupaten Asahan. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Asahan, Sabtu (8/7/2023).

Pelantikan ditandai penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan dan pataka MABMI oleh Zahir kepada Ketua MABMI Asahan, Tengku M Husyairi SSTP yang didampingi Sekretaris Drs Abdul Mufti MM dan Bendahara Khairuddin Kasri SAg.

Zahir dalam arahannya mengatakan, sebesar apa pun pelantikan organisasi jika tidak didukung kepala daerah setempat, maka tidak bisa bekerja dengan baik sesuai anggaran dasar.

“Kekuatan organisasi juga tergantung sama ketuanya. Termasuk MABMI, karena MABMI adalah organisasi bersifat wangsa yang di dalamnya ada etnis-etnis berdasarkan kesukuan yang kesukuannya tertua. Bahkan, Melayu menjadi dasar bahasa Negara Indonesia,” ujar Zahir, yang juga Bupati Batu Bara tersebut.

Sementara Ketua PD MABMI Asahan, Tengku Husyairi, dalam sambutan perdananya menegaskan, MABMI siap mendukung segala program pemerintah.

Ia juga menyebutkan pihaknya akan membangun sebuah website untuk memudahkan informasi soal MABMI.

“Pada pentas seni, akan ada aplikasi untuk pendaftaran Anggota MABMI secara online, dan akan membuat website MABMI,” ungkap Husyairi.

Kemudian, lanjutnya, Kantor MABMI juga akan dibangun. Salah satu fungsinya nanti sebagai wadah bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan aktivitasnya.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Asahan diwakili Asisten II Ir Oktoni Herianto, perwakilan Forkopimda Asahan, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Baca Juga:  Belum Ditemukan Warga Batu Bara Mengidap Kanker Payudara Maupun Leher Rahim
Writer: IsoEditor: Abdul Muis