Zahir Minta MABMI Binjai Bersinergi Dengan Pemko

Zahir Minta MABMI Binjai Bersinergi Dengan Pemko
Ketua MABMI Sumut, Ir. H. Zahir, M.AP, saat melantik pengurus MABMI Kota Binjai untuk periode 2023-2027, di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Senin (24/7/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara). 

BINJAI | Bisanews.id |Ketua Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara (Sumut), Ir. H. Zahir, M.AP melantik Pengurus Daerah (PD) MABMI Kota Binjai untuk periode 2023-2027, di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Senin (24/7/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Zahir, dan ditandai penyerahan pataka dan SK kepengurusan.

Adapun pengurus MABMI Binjai yang dilantik, yaitu Ketua OK. H. Noor Sri Syah Alam Putra, Sekretaris Drs. H. Hasmirdan, dan Bendahara T. Chairil Anwar.

Zahir yang juga Bupati Batu Bara tersebut dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus MABMI Binjai yang baru dilantik.

Dia meminta MABMI Binjai dapat memperkuat solidaritas antaranggota dan dengan organisasi adat budaya lainnya, serta mendorong sinergisitas yang baik dengan Pemko Binjai untuk mendukung kinerja pemerintah setempat.

“Pak Wali Kota Binjai ini memiliki jejak kepimpinan yang baik dalam memimpin Kota Binjai. Walaupun kita beda partai, akan tetapi dalam satu ikatan MABMI ini kita harus mendukung kinerja baik Pemko Binjai. Dan hal ini pun saya terus tekankan kepada seluruh PD MAMBI yang ada di Sumatera Utara,” sebut Zahir.

Ucapan selamat juga disampaikan Wali Kota Binjai, Amir Hamzah.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya segenap PD MABMI Kota Binjai periode 2023-2027. Semoga pelantikan ini menjadi momentum kebangkitan budaya Melayu di kota yang kita cintai ini,” ucap Amir.

Amir berharap MABMI Binjai dapat menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun kota agar lebih maju, berbudaya, dan religius.

Sebelumnya, kehadiran Ketua PW MABMI Sumut dan Wali Kota Binjai disambut dengan kesenian pencak silat, dan tarian adat Melayu.

Hadir Kaban Kesbangpol Batu Bara Azwar, Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Sapri Musa, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Mhd. Taufik, Kalapas Kota Binjai Theo Adrianus, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, OPD Kota Binjai, Anggota DPRD Kota Binjai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Wali Kota Medan Resmikan Lapangan Gajah Mada
Writer: IsoEditor: Abdul Muis