10 Atlit Arung Jeram Sergai Ikut Kejurnas di Lampung

10 Atlit Arung Jeram Sergai Ikut Kejurnas di Lampung
Foto : Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Asisten Ekbangsos Nasrul Azis Siregar, Ketua Faji Sergai Dewi Yanthi Purba bersama atlit Kejurnas Arung Jeram di Lampung di halaman Kantor Bupati.(Bisanews.id/Ist).

BISANEWS.ID I SERDANG BEDAGAI I

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melepas kontingen atlet Sergai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram di Provinsi Lampung di halaman Kantor Bupati,Kamis (2/12/2021).

Darma Wijaya minta para atlit tetap semangat dan kompa. ‘Semoga kalian bisa memberikan hasil terbaik ,” kata Darma Wijaya.

Darma Wijaya yang juga Dewan Pembina FAJI Sergai mengingatkan atlitnya menjaga nama baik Sergai. Soal menang atau kalah bukan menjadi persoalan.Dipercaya mewakili Sumut di ajang nasional saja sudah cukup membanggakan,ujarnya.

Darma Wijaya menegaskan,atlit arung jeram Sergai sudah cukup dikenal.Beberapa tahun lalu sudah pernah mengikuti ajang tingkat internasional di Jepang dan di Uni Emirat Arab. Saat itu dia turut mendampingi para atlit.

Sementara, Sekretaris FAJI Pengprov Sumut Elwin mengatakan, Kejurnas kali ini, mengirim 10 atlet dari Sergai terbagi dalam dua tim yakni Tim Putra dan Tim Putri. Mereka, akan bertanding di kelas Open Women dan Open Men pada lomba digelar di Sungai Way Besai, Kecamatan Banjit Lampung.

Atlet putri Sergai mengikuti Kejurnas yaitu, Nabila Ajeng Putri, Maya Sari Purba, Nurul Haniyah Liza, Ginana Sonya, Moza Arifah Bianka. Sedangkan atlet putra diwakili Agus Gunawan, Dani, Sahrul Rhomadan, Muhammad Sapi’i Sinaga, Candra.

Sumut hanya mengutus perwakilan atlet dari 2 kabupaten yaitu Sergai dan Langkat. Kontingen Langkat hanya mengutus atlet putra.

Kejurnas selain persiapan PON 2024, juga sebagai seleksi Tim Arung Heram pra World Rafting Championship (WRC) IRF 2022 di Sungai Vrbas, Kota Banja Luka, Bosnia-Herzegovina, akhir Juni mendatang,ujar Elwin.

Pelepasan atlit dihadiri Asisten Ekbangsos Drs. Nasrul Aziz Siregar, Ketua Faji Sergai Dewi Yanthi Purba bersama pengurus lainnya dan Kepala OPD terkait.

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Kerahkan Pasukan Jam Rawan

Teks Foto :

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Asisten Ekbangsos Nasrul Azis Siregar, Ketua Faji Sergai Dewi Yanthi Purba bersama atlit Kejurnas Arung Jeram di Lampung di halaman Kantor Bupati.(Ist)

Related posts