2 Pemain Asing PSMS Dapat Latihan Tambahan

2 Pemain Asing PSMS Dapat Latihan Tambahan
Logo PSMS. (Foto : Dok. PSMS).

MEDAN | Bisanews.id | Dua pekan jelang laga perdana di Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan terus menggeber persiapan. Di tengah latihan pemantapan, tim pelatih klub berjuluk Ayam Kinantan juga terus menggenjot performa fisik pemain, khususnya dua legiun asing, gelandang asal Korea, Kim Jin Sung, dan striker asal Brasil, Matheus Souza.

Hal itu terlihat pada sesi latihan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Senin (4/9/2023) sore. Selain mengikuti latihan bersama tim, Kim dan Souza dapat materi latihan tambahan yang dipantau pelatih fisik PSMS, Rony Azani.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, memaparkan, materi latihan tambahan yang diberikan kepada dua pemain asing itu bertujuan agar bisa setara dengan pemain lain yang sudah lebih dulu bergabung.

“Bisa dilihat pemain asing kita, dia orang masih ada materi latihan tambahan. Kami sampaikan kepada pelatih fisik, mereka harus ada program tambahan untuk segera bisa menyesuaikan level kondisinya dengan pemain yang sudah lebih lama bergabung,” kata Ridwan usai memimpin latihan PSMS.

Dengan sisa waktu dua pekan persiapan, Ridwan berharap, performa pemain asing bisa setaraf dengan pemain lokal lainnya. Menurutnya, perlu setidaknya satu pekan untuk membuat kebugaran pemain tersebut berada pada level yang semestinya.

“Tidak bisa dalam waktu yang singkat, satu minggu ini kita tingkatkan. Di samping latihan, Sabtu (9/9/2023) nanti kita akan ada game,” ucapnya.

Pelatih berlisensi A Diploma itu mengaku puas dengan perkembangan dua pemain asing yang ada. Kendati baru seminggu bergabung, sudah terlihat mulai padu (chemistry) dengan pemain lokal.

“Pemain asing sudah satu minggu, artinya chemistry pemain kita dan pemain asing mereka juga sudah satu. Artinya, kita jalin hubungan dengan dan antar pemain bukan hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Batu Bara Terima Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik Dari Ombudsman

Pada sesi latihan di Stadion Teladan tersebut, Ridwan Saragih menyebut pihaknya memfokuskan untuk memaksimalkan kemampuan bertahan timnya.

“Materi latihan tadi latihan tadi karena ada pemain yang baru hadir kita berikan pemahaman pemain baru yang hadir bagaimana filosofi kita dan defending (bertahan),” ucap Ridwan.

Saat ini, menurut Ridwan, kerangka tim PSMS sudah diisi sekitar 95 persen materi pemain yang siap untuk bertarung. Satu pemain lain diharapkan bisa bergabung dalam skuat PSMS.

“Kerangka tim sudah 95 persen. Masih ada satu pemain lagi yang akan bergabung,” ungkapnya.

Terkait dua legiun asing PSMS Medan, Direkturn Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana, memastikan kedua pemain telah resmi bergabung dengan PSMS.

Saat ini, ujarnya, kedua pemain tersebut sedang menjalankan latihan untuk menggeber performa fisiknya agar maksimal saat kompetisi bergulir.

“Mereka (pemain asing) ada program tambahan, kita harus tambah strength (kekuatan) fisiknya. Sudah kontrak, sudah dipastikan Souza dan Kim bagian dari PSMS. Kami yakin mereka bisa berbuat terbaik di sini,” kata Arifuddin.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis