30 Rumah Hangus Terbakar di Jalan Wahidin Medan

Kobaran api menjilati rumah-rumah di Jalan Wahidin, Gang Lurah, Medan Area, Minggu (1/5/2022) dinihari. (Foto: Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Sebanyak 30 unit rumah di Jalan Wahidin, Gang Lurah, Medan Area, Minggu (1/5/2022) dinihari, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan kerugian materi juga belum dapat dipastikan jumlahnya.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, api berasal dari rumah Bahkri (55), warga Jalan Keris, Kec. Medan Area, diduga lantaran korsleting listrik.

Salah seorang saksi, Nana Widia (64) menerangkan, sumber api diduga dari kamar atas. Saat itu ia sedang istirahat di kamarnya. Tiba-tiba ada yang memberitahu ada api di kamar atas. Lantas ia pun menyelamatkan diri dan barang-barang miliknya.

Saksi lainnya, Nazaruddin (43) menerangkan, saat itu ia berada di rumah, tiba-tiba melihat ada kobaran api di depan rumahnya. Ia pun langsung menyelamatkan diri, dan membantu memadamkan api.

Meski dia dan warga lain berupaya menjinakkan api, namun si jago merah itu malah “menyerang” ke rumah lainnya. Akibatnya, 30 rumah di kawasan itu hangus terbakar.

Sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dijinakkan sekira pukul 07.00 WIB. Petugas memagar lokasi kebakaran dengan garis polisi.

Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin Manurung membenarkan peristiwa kebakaran itu. “Dugaan kebakaran itu (karena) arus listrik,” kata Sawangin.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Kapoldasu Sambut KSAD di Lanud Soewondo

Related posts