Agar Lolos Ke Semi Final,  PSMS Bertekad Curi Poin Lawan Semen Padang

Agar Lolos Ke Semi Final,  PSMS Bertekad Curi Poin Lawan Semen Padang
Caretaker Pelatih Kepala PSMS Medan, Legimin Rahardjo menyampaikan keterangan kepada wartawan, di Padang, Selasa (16/01/2024). (Foto : PSMS Medan). 

PADANG | Bisanews.id |Agar bisa lolos ke babak semi final Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan bertekad untuk mencuri poin saat berlaga melawan Semen Padang FC, di Stadion H Agus Salim, Padang, pada Rabu (17/01/2024) malam nanti. 

“Mudah-mudahan minta doanya untuk masyarakat Medan, Sumatera Utara, suporter, kita bisa bermain maksimal besok, bisa ambil poin di Padang,” kata Caretaker Pelatih Kepala PSMS Medan, Legimin Rahardjo, kepada wartawan, di Padang, Selasa (16/01/2024).

Dia menyebutkan, usai kalah 2-1 dari PSIM Yogyakarta pada Jumat (12/01/2024) lalu, peluang PSMS tetap ada pasca laga Persiraja vs Semen Padang berakhir imbang 0-0. Tambahan poin dari Semen Padang akan membuat peluang PSMS lolos ke semi final tetap terjaga.

Dengan waktu persiapan di Padang yang cukup panjang, menurut pria berusia 41 tahun itu, skuat PSMS siap menatap laga kontra Kabau Sirah, julukan Semen Padang, dengan kepala tegak.

“Untuk pertandingan besok, kita sudah siap. Persiapan kemarin kita beberapa hari di Padang. Kita berangkat duluan langsung dari Jogja, kita ke Padang mempersiapkan pertandingan besok. Semua sudah siap, tim, pemain, siap untuk pertandingan besok,” kata Legimin.

Satu hasil imbang dan kalah pada laga sebelumnya, menurut Legimin, tak membuat PSMS Medan kikuk di kandang Semen Padang. PSMS, seperti juga tiga tim lain di Grup X, masih punya peluang lolos.

“Setiap tim di grup ini masih punya peluang. Yang udah lolos kan belum ada. Yang nggak lolos pun belum ada. Kesempatan itu masih ada, dengan hasil kemarin kita sudah lakukan evaluasi dari latihan. Ke depan bisa lebih baik menghadapi Padang,” ujarnya.

Mendampingi Legimin, pemain PSMS, Ikhsan Chan mengatakan, dia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Semen Padang.

Baca Juga:  Pelatih PSM Makassar Marah Aksi Sikutan Eksel Tak Berbuah Kartu Merah

“Kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Insyaallah besok kami akan melakukan yang maksimal meraih poin. Untuk para pendukung dan suporter di mana pun kalian berada, terima kasih,” ucapnya.

Ikhsan mengaku, skuat PSMS lebih punya karakter setelah ditangani Legimin Rahardjo, kendati dalam waktu singkat. Menurutnya, saat menghadapi tim besutan Delfiadri, PSMS Medan akan tampil lebih agresif.

“Menurut saya, ada perubahan, kami lebih berkarakter, untuk main besok mungkin nampak Medannya, lebih keras atau lebih agresif,” sebutnya. (ayu)