Ajak Masyarakat Medan Doakan Umat Muslim di Palestina di Safari Jumat, Ini Harapan Bobby Nasution

Ajak Masyarakat Medan Doakan Umat Muslim di Palestina di Safari Jumat, Ini Harapan Bobby Nasution
Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menyerahkan bantuan dana senilai Rp 50 juta kepada Ketua BKM Al Muhajidin, Kapten Pas Toni Ramadhan. (Poto : Pemko Medan)

MEDAN | Bisanews.id | Pemko Medan kembali melaksanakan program Safari Jumat untuk bersilaturahmi dan Teks Poto : Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menyerahkan bantuan dana senilai Rp 50 juta kepada Ketua BKM Al Muhajidin, Kapten Pas Toni Ramadhan. (Poto : Pemko Medan) Jumat berjamaah dengan masyarakat yang ada di Kota Medan.

Mesjid Al Mujahidin di Batalyon Komando-469 Kopasgat Jalan Garuda, Kec Medan Polonia, menjadi tempat kunjungan tim Safari Pemko Medan, Jumat (13/10/2023) kemarin.

Tim Safari Jumat kali ini dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti.

Selain bersilaturahmi dalam Safari Jumat ini Pemko Medan juga memberikan sejumlah bantuan untuk BKM Mesjid Al Mujahidin yang bertujuan untuk mewujudkan program mesjid mandiri yang dicanangkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Bantuan senilai Rp 50 juta untuk pembangunan atau renovasi mesjid Al Mujahidin diberikan Kadis Sosial kepada Ketua BKM, Kapten Pas Toni Ramadhani.

Selain itu Pemko Medan juga memberikan bantuan Sosial senilai Rp 10 juta, Akte pendirian koperasi dan 2 unit gerobak usaha serta 1 set peralatan tenis meja dan satu set rak buku lengkap dengan bukunya untuk BKM Mesjid.

Kegiatan safari Jumat diawali dengan ceramah yang disampaikan Al Ustad Iqbal, SAg.

Kemudian dilanjutkan dengan salat jumat berjamaah dan acara pokok serta ditutup dengan makan siang bersama.

Dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan, Kadis Sosial menyampaikan salam hormat bapak Bobby Nasution untuk jemaah dan keluarga besar Batalyon Komando -469 Kopasgat.

Menurut Khoiruddin, kita di Indonesia khususnya Kota Medan wajib bersyukur karena dapat melakukan salat Jumat dengan tenang tanpa ada gangguan sedikitpun. Sebab saat ini saudara seiman kita di Palestina harus bertarung nyawa untuk bisa beribadah.

Baca Juga:  Kejagung Harus Jadi Lembaga Penegak Hukum Teratas

“Mari masyarakat kota Medan kita bantu saudara seiman kita di Palestina dengan berbagai cara, termasuk dengan mendoakan mereka agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,” kata Kadis Sosial Medan itu.

Khoiruddin menambahkan , Pemko Medan juga mengajak masyarakat kota Medan untuk dapat terus menjaga situasi dan kondisi yang aman serta damai di kota Medan agar program pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

“Ini adalah bentuk upaya kita berjuang agar bisa kota Medan menjadi kota yang penuh berkah maju dan kondusif. Semoga situasi di tanah air kita senantiasa terjaga sehingga kita bisa terus membangun,” sebut Kadis Sosial.

Sebelumnya Komandan Batalyon Komando -469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan mengatakan selamat datang kepada tim Safari Jumat Pemko Medan.

Tentunya kami sangat bersyukur mesjid Al Mujahidin dijadikan tujuan Safari Jumat oleh Pemko Medan.

“Kami sangat bangga, ini kali pertamanya Pemko Medan melakukan kegiatan safari jumat di lingkungan militer. Seluruh jajaran Pemko Medan dapat bersilaturahmi dengan kami disini,” ujarnya.

Dalam Safari Jumat ini, Pemko Medan juga menghadirkan sejumlah pelayanan untuk masyarakat.

Diantaranya pelayanan cek kesehatan, pelayanan Adminduk dan pelayanan perizinan terpadu.