Atlet Pabersi Sumut Sambut Positif Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Atlet Pabersi Sumut Sambut Positif Kartu BPJS Ketenagakerjaan
Para atlet dan pelatih Pabersi Sumut memperlihatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan di Goncalwes Gym, Kamis (30/5/2024). (Poto : ayu)

MEDAN | Bisanews.id |Dikeluarkannya kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh atlet Pelatda PON mendapat sambutan positif dari atlet angkat berat yang tergabung dalam Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumut.

“Kartu BPJS yang diberikan melalui Sekum Pengprov Pabersi Sumut, Rico Goncalwes Sirait SH, MHUm dari KONI Sumut, sangat berguna sekali bagi kami. Sebab kartu BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan penyelamat bagi kami ketika ada yang terluka,” kata Niki Kardova saat ditemui di sela-sela latihan di Gym Goncalwes, Kamis (30/5/2024).

Dikatakannya, BPJS Ketenagakerjaan sangat dibutuhkan terkhusus untuk para atlet cabor terukur mengingat rentan akan cedera lebih besar ketimbang cabor tak terukur.

Menurutnya, seperti cabor angkat berat sendiri merupakan cabor mengangkat beban berat, dimana kalau tidak teliti bisa menimbulkan cedera parah bagi atlet itu sendiri.

“Makanya saat mengangkat barbel, seorang atlet tak bisa sendiri. Dia harus didampingi dua atau tiga orang mana gunanya untuk menghindari cedera atau kecelakaan seperti cedera pinggang, lengan dan sebagainya,” ucap Niki.

Niki memuji KONI Sumut yang bergerak cepat dalam memperhatikan segala kebutuhan seorang atlet dan pelatih dalam menghadapi PON Aceh-Sumuf XXI 2024 agar atlet tetap terjaga baik kesehatan dan sebagainya.

Sementara Sekum Pabersi Sumut, Rico Goncalwes Sirait SH, MHUm mengatakan, berterima kasih atas diberikannya kartu BPJS Ketenagakerjaan pada atlet yang dipersiapkan menghadapai ajang multi event September mendatang.

“Mudah-mudahan BPJS Ketenagakerjaan ini berguna bagi atlet. Selain itu, perhatian KONI Sumut harus diapresiasi, sehingga bisa menjadi pemicu semangat dalam hal meraih emas nantinya,” kata Rico. (ayu)

Baca Juga:  Laga Sepak Bola : Dishub Asahan Vs Wartawan Ricuh