Bank Sumut Juara Favorit Frontliners Championship 2023

Bank Sumut Juara Favorit Frontliners Championship 2023
Pegawai Bank Sumut foto bersama usai meraih juara favorit di ajang Frontliners Championship 2023, beberapa waktu lalu. (Foto : Bank Sumut).

BATU BARA | Bisanews.id |Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, dalam siaran persnya, Sabtu (26/8/2023), mengatakan, frontliners menjadi garda terdepan Bank Sumut dalam menjalankan bisnisnya.

Menurut Babay, pelayanan yang baik pada nasabah selalu diberikan frontliners untuk memelihara kepercayaan nasabah pada layanan perbankan yang diberikan Bank Sumut.

“Kesibukan sehari-hari para frontliners dalam membantu nasabah ataupun menjawab keluhan bisa terkumpul menjadi segudang kisah”, kata Babay.

Dia mengapresiasi keberhasilan anak-anak muda Bank Sumut untuk terus melakukan perbaikan dalam melayani nasabah. Perbaikan tersebut telah dilakukan mulai dari CEO roadshow langsung ke cabang-cabang.

“Selanjutnya, mengikuti kelasikal per-area (cluster), dan kemudian fokus kepada persiapan untuk jadi peserta lomba Fronliner Championship 2023”, ujarnya.

Disebutkannya, di ajang tersebut Bank Sumut mengikuti tiga kategori, dan meraih rangking sepuluh untuk kategori security. Berikutnya, rangking delapan untuk kategori customer services. Namun, untuk kategori teller tidak masuk dalam sepuluh besar.

“Dari hasil penilaian tiga kategori, teller, security, dan custkmer services, Bank Sumut juara favorit”, terangnya.

Babay menuturkan, sebelum acara puncak National Customer Championship, seluruh frontliner dan customer service, mulai dari jenjang karir staff, team leader, hingga supervisor, harus mengikuti karantina dan pelatihan.

“Selama beberapa hari mereka diberi kesempatan menyerap pengetahuan mengenai layanan pelanggan, mengasah daya analisa dengan studi kasus, hingga belajar sikap-sikap melayani yang ideal. Performa mereka kemudian dinilai. Para frontliner dan customer service dengan performa terbaik, diberi penghargaan khusus”, paparnya.

Dia berharap, antusiasme dan semangat frontliners dalam ajang ini dapat dibawa ke pekerjaan melayani nasabah sehari-hari.

“Bank Sumut ingin menumbuhkan suatu budaya bahwa bekerja itu harus semangat, antusiasme, kreativitas, dan kekompakan yang sama seperti saat mengikuti ajang The Costumer Service Championship”, pungkasnya.

Baca Juga:  Tega, Buruh Serabutan Perkosa Sepupu Saat Tengah Tidur
Writer: NindiaEditor: Abdul Muis