Beranda Kreatif Medan Dimeriahkan Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara

Beranda Kreatif Medan Dimeriahkan Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara
Para penari cilik saat beraksi di panggung Beranda Kreatif Medan, Sabtu (16/9/2023), di Halaman Balai Kota Medan. (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Beranda Kreatif Medan yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (16/9/2023) malam, dimeriahkan dengan Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara yang menampilkan sejumlah penari cilik.

Penampilan para penari cilik ini membuat decak kagum pengunjung yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Terdapat 10 kelompok tari yang mengikuti kompetisi tersebut. Mereka berasal dari berbagai sanggar tari maupun binaan sekolah.

Penari-penari cilik ini tampak bersemangat mengikuti kompetisi, bahkan ada di antara mereka mengaku baru pertama kali tampil di depan publik.

Berbagai tarian kreasi ditampilkan penari cilik ini, mulai dari tarian bertema multietnis, wonderland nusantara, dan tarian modern.

Selain itu, pengunjung Beranda Kreatif juga dihibur dengan penampilan drama teatrikal, seni bela diri wushu, sulap, dan penampilan band lokal.

Pembina, sekaligus guru tari dari sanggar seni tari sekolah Taman Siswa, Fitriani mengaku kompetisi tersebut sangat baik, karena dapat menjadi acuan untuk penari cilik lebih berkembang dan maju ke depannya.

“Anak-anak penari dari sekolah Taman Siswa ini baru pertama kalinya nampil di kompetisi tarian kreasi seperti ini. Pastinya, acara Beranda Kreatif ini dapat memotivasi kami untuk lebih maju lagi. Di sekolah kami terus mengembangkan seni budaya tari,” katanya.

Fitriani menilai, Beranda Kreatif yang digelar Pemko Medan ini sangat bagus untuk anak-anak, terutama bagi karakter mereka dalam meningkatkan prestasi di bidang seni dan budaya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Yuda Setiawan mengungkapkan, Beranda Kreatif selalu menambahkan kreativitas yang berbeda setiap minggunya.

“Kompetisi tari ini kita batasi umurnya, jadi anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama saja yang boleh mengikuti perlombaan yang hadiahnya berupa piala dan uang pembinaan,” jelas Yuda.

Baca Juga:  Polres Asahan Lakukan Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023

Menurut Yuda, kehadiran Beranda Kreatif yang diinisiasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk menampilkan bakat dan kemampuan, serta kreativitas yang dimilikinya, sehingga dapat meningkat dan berkembang lebih baik lagi.

“Kita terus mendorong para generasi muda untuk dapat berani menampilkan bakat dan kreativitasnya di Beranda Kreatif. Sebab, ini merupakan wadah yang disediakan Pemko Medan untuk mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki generasi muda di bidang seni dan budaya,” Jelasnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis