BK3S & GPMB Batu Bara Salurkan Sembako dan Buku Bantuan

Ketua BK3S Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir menyampaikan kata sambutan dalam acara penyerahan sembako bantuan di salah satu LKSA, Rabu (13/04/2022). (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, Rabu (13/04/2022), menyerahkan sembako bantuan kepada Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di dua kecamatan, yakni LKSA Khoirumah Kec. Lima Puluh Pesisir, dan LKSA Khusnul Khotimah Kec. Tanjung Tiram.

 

Dinas Kominfo Batu Bara merilis, sembako tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Batu Bara melalui BK3S dan Dinas Sosial yang rutin dilakukan per tiga bulan. Tujuannya untuk mengurangi beban Yayasan LKSA dalam memenuhi kebutuhan gizi para anak yatim di tempat itu.

 

Buku Bantuan

 

Usai acara di LKSA, Maya yang juga Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Batu Bara mengunjungi Desa Tertib Administrasi di Kec. Tanjung Tiram, dan Desa Percontohan Lima Laras, Kec. Nibung Hangus.

Ketua GPMB Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, Rabu (13/04/2022), mengunjungi Pojok Baca Permaisuri di Desa Percontohan Lima Laras untuk menyalurkan buku bantuan. (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id).

 

Di Desa Percontohan Lima Laras, Maya menyerahkan buku bantuan dari Dinas Perpustakaan dan GPMB Batu Bara kepada Pojok Baca Permaisuri. Dia berharap buku tersebut dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

 

“Bantuan buku diberikan kepada desa-desa percontohan. Diharapkan minat baca masyarakat di desa semakin meningkat. Jadi tidak hanya bermain gadget,  tetapi juga membaca buku. Karena buku merupakan  gudang ilmu dan banyak pengetahuan di dalamnya”, kata Maya.

 

Dia berjanji BK3S dan GPMB Batu Bara akan terus menggalakkan program-program pembangunan di tiap kecamatan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Warga Jatim Kurir Ganja dan Ekstasi Dihukum 13 Tahun Bui

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako