Bobby Nasution Minta IOF Sumut Gelar Pelatihan Relawan Bencana

Bobby Nasution Minta IOF Sumut Gelar Pelatihan Relawan Bencana
Ketua Harian Indonesia Off-Road Federation (IOF), Bobby Nasution kuhkan Pengurus IOF Sumut Masa Bakti 2022-2026, Minggu (22/10/2023) malam di Hotel Danau Toba International. (Poto : Pemko Medan)

MEDAN | Bisanews.id |Ketua Harian Indonesia Off-Road Federation (IOF), Bobby Nasution melantik dan mengukuhkan Pengurus IOF Sumut Masa Bakti 2022-2026, Minggu (22/10/2023) malam di Hotel Danau Toba International.

Kepada pengurus yang diketuai Riza Bastaman Matondang ini, dia meminta agar menggelar pelatihan relawan bencana (rescue volunteer training).

Dalam acara yang dihadiri Pj Gubsu diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Effendy Pohan, unsur Forkopimda Sumut dan Medan, segenap pengurus dan anggota IOF Sumut itu, Bobby Nasution mengatakan, seyogianya IOF mempunyai relawan bencana (rescue volunteer) yang ahli di setiap wilayah Indonesia.

“Relawan bencana ini dapat diterjunkan untuk membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” sebut Wali Kota Medan tersebut.

Untuk itu, lanjut Bobby Nasution, diharapkan IOF Sumut dapat menindak lanjuti harapan ini dan menjadikan pelatihan ini sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Bobby Nasution mengharapkan IOF Sumut yang pertama kali menggelar pelatihan relawan bencana ini.

Diharapkan pula, seluruh pengurus dan anggota mengikuti pelatihan ini agar dapat bertindak pada waktu yang dibutuhkan.

Bobby Nasution juga menyampaikan agar IOF Sumut dapat berkolaborasi dan berjalan beriringan dengan stakeholders. Kolaborasi dan komunikasi, baik secara internal maupun eksternal, harus terus dijalin.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution ingatkan pengurus IOF Sumut agar bisa jalankan otoritas di wilayah namun tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Pada bagian akhir, Bobby Nasution berharap kepengurusan baru IOF Sumut ini dapat lebih memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat Sumatera Utara.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Semoga kehadiran IOF Sumut dapat memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat Sumut,” harapnya mengakhiri.

Selain pembacaan surat keputusan, pengukuhan ini ditandai oleh penyerahan pataka, pemakaian rompi bencana, dan penyematan wing oleh Bobby Nasution kepada Ketua IOF Sumut.

Baca Juga:  Dukung Mobilitas Warga, Pemko Medan Terus Benahi Parkir