Bupati Batu Bara Minta Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP saat berbicara pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Batu Bara, Jumat (08/04/2022), di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP berharap agar penyaluran bantuan sosial (bansos) benar-benar tepat sasaran. Untuk mewujudkan hal itu, pihak-pihak terkait dalam penyaluran bansos harus berfokus pada data.

“Karena itu setiap kecamatan dan desa harus dilakukan pendataan dengan benar, agar penyaluran bansos bisa tepat sasaran”, pinta Zahir dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Batu Bara, Jumat (08/04/2022), di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.

Dinas Kominfo Batu Bara merilis, rapat diikuti Kajari Batu Bara, Komisi III DPRD Batu Bara, Polres Batu Bara, PT. Pos Indonesia Cabang Batu Bara, dan PT. Bank Mandiri Cabang Batu Bara.

Dalam rapat itu Zahir juga meminta kepada seluruh tim pendataan agar melakukan validasi dan update data terbaru secara cepat dan tepat, dalam kurun waktu sekali dalam sebulan sesuai kebijakan pemerintah pusat.

“Pemberian bantuan sosial ini dilakukan guna membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya”, ujar Zahir yang didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Batu Bara, Riyadi.

Terungkap dalam rapat, di Batu Bara terdapat 36.486 penerima bantuan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 34.845 telah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial melalui DSP3A Batu Bara. Bansos tersebut berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), yang disalurkan melalui PT. Bank Mandiri Indonesia.

Baca Juga:  Ibunda Tobok Meninggal, Bupati Batu Bara Datang Melayat

Related posts