Bupati Deli Serdang Apresiasi Penyerahan Hewan Kurban Jamiyah Singapore

Bupati Deli Serdang Apresiasi Penyerahan Hewan Kurban Jamiyah Singapore
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan foto bersama Ketua Umum DMDI Indonesia, H Datok Said Aldi Al Idrus, dan Presiden Jamiyah Singapore, Prof Dr Datuk H Hasby Abubakar, di Lapangan Jalan Garuda IV, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (29/6/2023). (Foto : DMDI/Hambali/Bisanews.id). 

MEDAN | Bisanews.id |Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengapresiasi Jamiyah Singapore yang telah menyembelih hewan kurban berupa 14 lembu dan 461 kambing di Indonesia.

Selain itu, Jamiyah Singapore juga membagikan bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta masyarakat Kelurahan Kenangan dan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Jalan Garuda IV dan Masjid, Kecamatan Percut Sei Tuan, juga di Lubuk Pakam, Beringin, dan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (29/6/2023).

Acara dirangkai dengan silaturahmi Presiden Jamiyah Singapore, Prof Dr Datuk H Hasby Abubakar dengan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang bersama pejabat eselon II dan III, di Kantor Bupati Deli Serdang.

Hadir Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, H Datok Said Aldi Al Idrus beserta jajaran dan pengurus DMDI Sumut Chairul Amry, Said Naldi, Ahmad Yani Kisno, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Sumatera Utara Zailani Dalimunte, dan Brigade BKPRMI Deli Serdang.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore dan DMDI yang berkenan menyembelih hewan kurban di daerah Deli Serdang, yang dinilai memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya peternak sapi dan kambing.

Menurut Presiden DMDI, kambing dan sapi dibeli dari peternak di Deli Serdang.

Pada pertemuan tersebut Bupati memperkenalkan beberapa daerah di Deli Serdang yang layak untuk berinvestasi, khususnya bagi para pengusaha dari Singapura.

Sementara Presiden Jamiyah Singapore, Datuk Hasby Abubakar mengatakan, penyerahan hewan kurban di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang, adalah bentuk kepedulian masyarakat Islam di Singapura yang ingin bersilaturahmi dengan saudara serumpun, serta membantu saudara yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sudah berjalan selama 3 tahun, bekerja sama dengan BKPRMI dan DMDI Indonesia pimpinan Datuk Said Aldi Al Idrus, untuk menyambut hari raya Iduladha. Jamiyah Singapore juga memberikan bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim”, ungkap Datuk Hasby.

Baca Juga:  Longsor di Jalan Sampali Sudah Ditangani

Pada kesempatan tersebut Said Aldi Al Idrus menyebutkan, penyerahan hewan kurban tahun ini dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia, di antaranya Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Cianjur Jawa Barat, Lombok, dan NTB.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut antara Jamiyah Singapore, DMDI, dan BKPRMI. Pemberian hewan kurban dan bingkisan kepada fakir miskin ini adalah bentuk kepedulian BKPRMI, DMDI, dan Jamiyah Singapore, dan juga mendukung program ketahanan pangan yang sedang digalakkan Presiden RI, Bapak Joko Widodo,” kata Said Aldi.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis