Bupati Erik Adtrada Ajak SMSI Bersinergi Bangun Labuhanbatu

Bupati Erik Adtrada Ajak SMSI Bersinergi Bangun Labuhanbatu
Pengurus SMSI Sumut dan SMSI Labuhanbatu Raya berbincang dengan Bupati Labuhanbatu, dr Erik Adtrada Ritonga MKM, pada acara jamuan makan siang di Rumah Dinas Bupati, Rabu (06/09/2023). (Foto : SMSI Sumut).

RANTAUPRAPAT | Bisanews.id | Bupati Labuhanbatu, dr Erik Adtrada Ritonga MKM mengundang sekaligus menjamu makan siang pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan SMSI Labuhanbatu Raya, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (06/09/2023).

Ketua DPRD Labuhanbatu, Hj Meika Riyanti Siregar SH, Kadis Kominfo Fadly Rangkuti, dan sejumlah pejabat teras Pemkab Labuhanbatu, turut mendampingi Bupati Erik.

Sementara dari SMSI Sumut, di antaranya Ketua Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis dan sejumlah pengurus lainnya, bersama Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus.

Bupati mengajak keluarga besar SMSI untuk turut berkontribusi mendukung pelaksanaan program pembangunan di Labuhanbatu. Ia mengatakan, Pemkab Labuhanbatu terus menguatkan sinergi dengan para mitra.

“Kami senang SMSI hadir di Labuhanbatu Raya, terkhusus di Labuhanbatu ini, diketuai Pak Teguh. Tentu kami membuka diri untuk siapapun, apapun itu namanya selagi niat kita sama-sama untuk membangun Labuhanbatu ini,” kata Erik.

Dia berpesan kepada insan pers di Labuhanbatu untuk terus meningkatkan kompetensinya, sehingga semua melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Apa yang bisa kami bantu, pasti kami berikan,” ujar Erik.

Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu mengapresiasi undangan jamuan makan siang Bupati Erik Adtrada.

“Terima kasih Pak Bupati,” ujar Erris.

Dia menyambut baik sinergisitas untuk membangun Labuhanbatu. Hal itu sejalan dengan tujuan SMSI, yakni saling mendorong untuk kemajuan pembangunan.

Erris mengatakan, SMSI secara perlahan terus melakukan pembinaan dan penataan media-media siber. Tujuannya, agar media-media siber anggota SMSI melaksanakan tugasnya ke arah profesional. Ruang publik harus diisi dengan konten-konten pemberitaan yang sehat, dan yang membangun.

“Termasuk dengan apa yang bisa kita kerja samakan. SMSI juga membuka diri di situ, bagaimana agar potensi-potensi unggulan di Labuhanbatu, bisa kita ekspos untuk nantinya diperhatikan pusat ataupun agar dilirik investor, sehingga ada kegiatan ekonomi yang merangsang pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di sini,” kata Erris.

Baca Juga:  Aniaya Anak di Bawah Umur, DS Ditangkap Polisi

Selepas jamuan makan siang, Bupati Erik Adtrada, Ketua DPRD Meika Riyanti, Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu, dan rombongan, sama-sama bergerak menuju acara pelantikan pengurus SMSI Labuhanbatu Raya, di Hall Hotel Suzuya Rantauprapat.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis