Bupati Sergai Lantik Pejabat, Ini Nama-Namanya

Bupati Sergai Lantik Pejabat, Ini Nama-Namanya
Bupati Sergai, H. Darma Wijaya menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat yang baru dilantiknya, Jumat (18/8/2023), di Kantor Bupati Sergai. (Foto : Media Center Sergai/Herry/Bisanews.id).

SERGAI | Bisanews.id |Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan melantik pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), Administrator, Camat, Pengawas, dan Kepala Puskesmas, di Kantor Bupati Sergai, Jumat (18/8/2023).

Bupati dalam arahannya menyampaikan selamat kepada semua pejabat yang baru dilantiknya.

Ia mengingatkan, saat ini tugas besar dan tanggung jawab harus diemban para pejabat yang dilantik. Untuk itu, diperlukan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, serta komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya yakin, dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, kita akan mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Sergai,” ucapnya.

Darma mengatakan, Pemkab Sergai memiliki visi yang kuat dalam bentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), atau yang dikenal dengan sebutan Sapta Dambaan (SAPDA).

“SAPDA ini bukan sekadar slogan, tetapi merupakan arah yang akan kita tuju dalam upaya membangun daerah ini menjadi lebih baik. SAPDA mengajarkan kita tentang pentingnya sekolah yang mandiri, terampil, asri, dan berkualitas. Kita ingin masyarakat yang sehat dan religius, pertanian yang mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur yang terintegrasi, ekonomi yang berdaya saing, serta sektor pariwisata yang maju terus. Dan tidak ketinggalan, birokrasi yang menjadi harapan kita semua,” katanya.

Darma mengajak seluruh pejabat yang dilantik agar menjadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk mewujudkan visi SAPDA.

“Akhir kata, mari kita semua belajar dari ketekunan akar yang bekerja dalam diam, tanpa meminta pengakuan. Mari kita bekerja dengan rendah hati dan penuh dedikasi, seperti akar yang memberikan kehidupan baru pada sebuah pohon. Kita akan merasakan buah dari jerih payah kita, dan semoga buah itu selalu bermanfaat bagi banyak orang,” tandasnya.

Baca Juga:  M Safi'i Dilantik Menjadi PD Mabmi Batubara

Adapun pejabat JPT Pratama yang dilantik, yaitu Ingan Malem Tarigan, SE sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Frits Ueki Prapanca Damanik, SE, M.Si sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ir. Kamaluddin, M.MA sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan dr. Yohnly Boelian Dachban sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian, pada posisi Camat dan Administrator, yakni Donny Salfaria Simarmata, S.STP, M.SP sebagai Pj. Camat Sei Bamban, Muhammad Fazar Kurniawan, S.IP Camat Pantai Cermin, Rini Rahmayani, S.Ikom, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Hidayat Tambunan, SE sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat.

Selanjutnya, Adisyah Putra, SP sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan, Akuntansi dan Pelaporan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Gidion Tarigan, SE, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Mira Montana, S.Sos sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Nurchinta Depi Tambunan, S.Si sebagai Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Anita Pratiwi, S.Psi sebagai Kepala Bidang Kerja Sama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Seterusnya, Mindo Hasianauli, S.Pi sebagai Sekretaris Kecamatan Tanjung Beringin, Efraim Barus ST, M.SI sebagai Sekretaris Kecamatan Dolok Merawan, Basyaruddin, SH sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Torangto Situmorang, ST sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Deploma Sembiring, S.Pi sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Perikanan Tangkap Dinas Perikanan.

Lalu, Maslina Rotia Sagala, S.Pi sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Perikanan Budidaya Dinas Perikanan, T. Amri Zulfikar Nong, S.Pi sebagai Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Perikanan, Jumilawati, SST, M.Si sebagai Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Mulya Hadi, SP sebagai Pj.Kepala Bidang Perindustrian Dinas, Perindustrian dan Perdagangan.

Baca Juga:  Viral di Medsos, Ada "Salju" di Gunung Bromo

Kemudian, Mhd. Joni Nasution, SST sebagai Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Syamsiah Lubis, SP.MP sebagai Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Misnardi, SE, M.AP sebagai Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Satuan Polisi Pamong Praja, Edwin Ginta Tarigan, S.Pt sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Zenny Sugara, SE sebagai Sekretaris Kecamatan Pantai Cermin.

Untuk jabatan pengawas, yaitu Sudaria, S.Sos sebagai Kasubbag Perencanaan Program dan Keuangan Kec. Bintang Bayu, Hermansyah, SE sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Bintang Bayu, Muhammad Sazli, S.Pd.I sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada UPTD Pemeliharaan dan Pengawasan Jalan, Jembatan dan Sumber Daya Air Wilayah III Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Rizki Al Ahdat Marbun, S.STP sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Kec. Tebing Tinggi.

Kemudian, Mariyanti Dewi Nasution, SE sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Kec. Tebing Syahbandar, Suhendra IS, SE sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Abdul Munir, S.Pd.I sebagai Kepala Seksi Pendapatan Kec. Tebing Syahbandar, Jumarar David Sotarjua Nababan, S.Sos sebagai Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, dan Edi Irawan Nasution, SE sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kec. Dolok Masihul.

Terakhir, untuk jabatan fungsional kepala puskesmas, yaitu dr. Amrizal Simangunsong sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan, Ratna Juwita Manurung, SKM, MM sebagai Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Pangkalan Budiman Kecamatan Sei Rampah, dan dr. Irene Ratna Marsaulina Sitompul sebagai Kepala UPT Puskesmas Sipispis Kecamatan Sipispis.

Baca Juga:  Awal 2024 Pemko Medan Luncurkan Bus Listrik 

Pelantikan ini dihadiri Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, dan Kepala BKPSDM Dingin Saragih, SIP, M.Si.

Writer: HerryEditor: Abdul Muis