Bupati Sergai Serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris

Bupati Sergai Serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menyerahkan Santunan Jaminan Kematian(JKM) berupa manfaat uang tunai yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, di ruang audensi Kantor Bupati di Sei Rampah.(Jumat (13/10/2023) (Foto : Media Center Sergai /Herry/Bisanews.id)

SERGAI | Bisanews.id |Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menyerahkan Santunan Jaminan Kematian(JKM) berupa manfaat uang tunai yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, Jumat (13/10/2023) di ruang audensi Kantor Bupati di Sei Rampah.

Bupati Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas penyerahan santunan sebagai bukti nyata komitmen dan keseriusan pihak mereka dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat.

“Semoga santunan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga yang ditinggalkan”, harapnya.

Sementara kepala BPJS Ketenagakerjaan Sergai Hendrik Timbul Hasudungan Manullang menyampaikan bahwa hari ini diserahkan santunan kepada empat orang tenaga kerja yang meninggal dunia yakni kepada ahli waris sebesar masing-masing 42 juta rupiah di tambah beasiswa kepada anak Ahli waris yang bersekolah di tingkat SD dan SMP.

Dalam hal ini, Kami sangat mengapresiasi gagasan Bupati Sergai dalam perlindungan masyarakat pekerja yang ada di Sergai yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, ” sebut Hendrik.

“Ini merupakan gagasan yang luar biasa dan sangat memikirkan masyarakat pekerja”. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Darma Wijaya untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja rentan seperti petani, buruh bangunan dan lainnya sebanyak 100 orang setiap desanya, “Tutupnya.

Berikut 4 nama penerima santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan; Alm. Agus Arianto honorer Dinas Pertanian Sergai dengan ahli waris Rubiayati (istri), Alm. Misnah guru mengaji dengan ahli waris Masniah (anak), Misdi bilal kubur dengan ahli waris Musiem (istri) dan terakhir Alm. Waniat Pegawai Kantor Desa Durian Puloan.

 

 

 

 

Baca Juga:  PKN Kota Medan Gelar Buka Puasa Bersama