Bupati Zahir : Kemerdekaan Juga Harus Menjaga Adat Dan Budaya

Bupati Zahir : Kemerdekaan Juga Harus Menjaga Adat Dan Budaya
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, didampingi Ketua PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, menyerahkan trofi kepada pemenang lomba antardusun pada acara Semarak Dirgahayu Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, Minggu (20/8/2023), di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka. (Foto : Diskominfo Batu Bara).

BATU BARA | Bisanews.id |Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP menghadiri Semarak Dirgahayu Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Minggu (20/8/2023).

Pada acara yang bertema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ itu Bupati terlihat bernyanyi bersama grup penyanyi Lebah Begantong asal Kota Medan.

Dalam sambutannya Zahir mengatakan, kemerdekaan itu juga harus menjaga adat dan budaya. Budaya yang sopan dan santun, tidak bebas mencaci maki orang lain.

“Kitalah yang menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang kemerdekaan kita. Harapan para pejuang itu kepada kita selaku generasi penerus untuk mengisi cita-cita para pejuang”, ujar Zahir.

Pada kegiatan yang diwarnai perlombaan antardusun itu Bupati juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Sementara itu, Kades Kuala Tanjung mengatakan, kehadiran Bupati di acara itu menambah antusias warga dalam menyemarakkan perayaan kemerdekaan RI.

“Di Desa Kuala Tanjung ini Bupati memberikan lebih perhatian kepada kami. Sehingga, momen seperti ini masyarakat sangat ingin berjumpa dengan Bupati agar bisa berinteraksi dan silahturahmi”, ungkapnya.

Baca Juga:  MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Berpulang
Writer: IsoEditor: Abdul Muis