Dari Tahun 1975, Rujak Legend Kolam Deli Jadi Ikon Wisata Kota Medan

Dari Tahun 1975, Rujak Legend Kolam Deli Jadi Ikon Wisata Kota Medan
Camat Medan Kota Raja Ian Andos bersama Dara salah seorang pedagang rujak dan pedagang yang tergabung dalam UMKM binaan Kel Masjid Kec Medan Maimoon. (Poto : Pemko Medan)

MEDAN| Bisanews.id | Bagi warga Medan kuliner ini pastinya tidak asing lagi. Berada di antara ikon destinasi wisata kota Medan yakni Mesjid Raya Al Mashun dan Taman Sri Deli, Rujak Legend Kolam Deli ini sudah dikenal dan diminati banyak orang bahkan orang dari luar Kota Medan.

Rujak Legend Kolam Deli ini merupakan UMKM binaan Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota.

Kuliner yang menjual rujak dengan berbagai macam buah dan khas bumbu yang dicampur dengan pisang batu ini sudah ada sejak tahun 1975.

Saat tim Dara The Explorer Dinas Kominfo Kota Medan mengunjungi gerai rujak Legend Kolam Deli baru- baru ini terdapat beberapa UMKM yang berjualan rujak Legend seperti rujak kolam deli takana juo, rujak kolam deli sederhana, rujak kolam deli bahagia, rujak kolam deli gumarang ria.

Untuk rasa dan kualitasnya, pastinya tidak diragukan lagi. Rujak Legend Kolam Deli ini memiliki ke khasan tersendiri yaitu bumbu rujaknya yang dicampur dengan pisang batu serta disajikan dengan berbagai macam buah segar seperti nenas, pepaya, bengkuang, timun, jambu air, bengkuang dan lain lain.Di bumbu rujaknya ditaburkan kacang tanah goreng yang menambah citarasa menjadi semakin enak.

“Terdapat beberapa menu rujak kolam deli ini seperti rujak potongan buah biasa, rujak ulek, dan juga rujak iris. Untuk harga rujak legend kolam deli ini dibanderol mulai dari Rp 23 ribu,” kata Dara dilokasi jualan, Jumat (20/10/2023).

Dijelaskan Dara, bagi warga yang ingin memesan rujak Legend Kolam Deli ini bisa langsung datang ke lokasinya di Jalan Mahkamah, Kelurahsn Mesjid, Kecamatan Medan Kota, atau tepat dibelakang kolam raya deli.

“Bisa juga order online melalui Grab, shopee, gojek Dengan cari namanya Rujak Kolam Raya Deli. Nah kalian bisa tinggal pilih aja mau order di rujak legend kolam deli takana juo, bahagia, sederhana ataupun rujak legend kolam deli gumarang ria,” sebutnya.

Baca Juga:  Puskesmas Medan Deli Gelar Imunisasi Polio Di PAUD Imelda Wahab

Camat Medan Kota Raja Ian Andos, mengungkapkan rujak Legend Kolam Deli ini sudah ada sejak tahun 1975. UMKM yang bergerak di bidang kuliner ini merupakan binaan Kelurahan Mesjid.

Saat ini kita terus memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM ini agar dapat berkembang dan naik kelas.

“Pendampingan kepada UMKM kuliner rujak Legend Kolam Deli ini terus kita lakukan, sesuai dengan program prioritas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution guna pelaku UMKM berkembang dan naik kelas,” jelas Raja Ian Andos mengakhiri.