Diduga Bunuh Mertuanya di Banjar Jabar, WNA Asal AS Langsung Diringkus

Diduga Bunuh Mertuanya di Banjar Jabar, WNA Asal AS Langsung Diringkus
Bule asal Amrik jadi tersangka kasus pembunuhan mertuanya di Jawa Barat. (Foto: PMJ/Medsos).

JAKARTA | Bisanews.id |Beredar rekaman video penangkapan warga negara asing (WNA) yang diunggah di media sosial Instagram akun dengan nama pengguna infojawabarat.

Dalam keterangan yang disertakan di unggahan video tersebut dikatakan bahwa WNA asal Amerika Serikat diduga membunuh mertuanya pada hari Minggu (25/9/2023) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB di Dusun Randegan I RT 02 RW 05 Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dilansir dari PMJNews, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya WNA yang diamankan di Polres Banjar untuk dilakukan pemeriksaan.

“Yang bersangkutan sudah diamankan dan ditahan di Polres Banjar, dan penyidikan kasusnya sedang berjalan,” ujarnya saat dihubungi PMJNews, Senin (25/9/2023).

Kendati demikian ia belum berbicara lebih jauh mengenai WNA yang diamankan itu lantaran masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Polres Banjar yang nantinya akan disampaikan melalui rilis.

“Masih ditangani Polres Banjar, jika pemeriksaan selesai akan dirilis,” tandasnya.

Motifnya Karena Kesal

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan pria kelahiran California itu diamankan ke kantor polisi dari amukan massa setelah diduga membunuh mertuanya.

“Penangkapan dilakukan karena yang bersangkutan tertangkap tangan telah melakukan tindak pidana penghilangan nyawa orang lain dan pengamanan dari amuk massa,” ujar Bayu dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

Bayu menuturkan, pelaku yang telah ditahan di Polres Banjar diduga motif melakukan perbuatannya dilatarbelakangi kesal.

“Diduga pelaku melakukan tindak pidana merampas nyawa orang lain dikarenakan kesal terhadap keluarga korban dan istrinya tidak ada yang membela,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bayu menambahkan perbuatan pelaku terhadap dilakukan di belakang rumah korban dengan cara menusukkan pisau ke tubuh korban.

Baca Juga:  Potensi Pelabuhan Teluk Nibung Tingkatkan Retribusi

“Dengan cara menusukkan pisau ke bagian leher secara bertubi-tubi oleh pelaku terhadap korban yang terjadi di belakang kebun rumah korban,” tandasnya.

 

Writer: AyEditor: Ayub