MEDAN | Bisanews.id |Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Medan, Baginda P Siregar, Rabu (10/1/2024), di kantornya, mengatakan, pihaknya membuka layanan adminduk di Plaza Medan Fair untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan.
“Pelayanan adminduk ini merupakan kolaborasi Pemko Medan dengan Plaza Medan Fair. Berbeda dari tahun sebelumnya, pelayanan adminduk ini telah kita buka di akhir tahun 2023 sampai bulan Februari 2024,” kata Baginda.
Dijelaskannya, pelayanan adminduk di Plaza Medan Fair buka Jumat, Sabtu, dan Minggu, pukul 15.00 sampai 20.00 WIB. Karena, pada hari tersebut banyak pengunjung yang datang ke mall, sehingga bisa memanfaatkan layanan adminduk yang telah disediakan.
“Di booth layanan kita melayani perekaman KTP elektronik pemula usia 17 tahun, penggantian KTP rusak dan hilang disertai surat kehilangan dari kepolisian, Identitas Kependudukan Digital (IKD) melalui ponsel android, dan Kartu Identitas Anak (KIA),” jelas Baginda.
Menurut dia, antusias masyarakat Kota Medan dalam mengurus adminduk cukup tinggi. Buktinya, sejak booth dibuka masyarakat terus ramai berdatangan memanfaatkan layanan jemput bola tersebut.
“Berdasarkan data yang masuk tercatat perekaman e-KTP usia 17 tahun sebanyak 122 orang, pencetakan e-KTP sebanyak 762 orang, pencetakan Kartu Identitas Anak sebanyak 164, dan registrasi Indentitas Kependudukan Digital sebanyak 634 orang. Seluruh layanan adminduk ini gratis,” sebut.
Baginda menerangkan, jadwal pelayanan adminduk di Plaza Medan Fair sampai 4 Februari 2024. Rinciannya, 5, 6, 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, dan 28 Januari 2024. Kemudian, 2, 3, dan 4 Februari 2024. (ayu)





