HIPMI Batubara

BKM Al Umaro Dispora Sumut Gelar Pengajian Perdana 2022

BKM Al Umaro Dispora Sumut Gelar Pengajian Perdana 2022
Ketua BKM Al Umaro, Budi Syahputra, SPd saat memberikan kata sambutan pada pengajian perdana. (Foto : Ayu / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I BKM Al Umaro menggelar pengajian perdana di tahun 2022, Selasa (11/1/2022). Pengajian yang dilaksanakan di Masjid Al Umaro Komplek Sumut Sport Center Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar (Pancing) Medan, berlangsung khidmat dengan suasana kekeluargaan.

Ketua BKM Al Umaro, Budi Syahputra, SPd yang juga Kabid Layanan Pemuda di Dispora Sumut dalam sambutannya mengatakan, walaupun Kadispora Sumut Ir Ardan Noor berhalangan hadir karena mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Gubernur Aceh, namun tak mengurangi semangat para pejabat dan staf untuk mengikuti pengajian perdana yang nantinya jadi agenda rutin setiap tahun tersebut.

“Pak Kadis berpesan walau dirinya tak hadir, namun jangan turun semangat untuk meramaikan dan mengikuti pengajian. Ikutilah dengan ikhlas, sekaligus untuk memakmurkan Masjid Al Umaro,” kata Budi menyampaikan pesan Kadispora Sumut.

Kata Budi, terlaksananya pengajian rutin itu berkat partisipasi seluruh ASN Dispora Sumut. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar ASN di lingkungan Dispora Sumut. Sekaligus memantapkan pengetahuan agama ASN Dispora Sumut dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Pengajian rutin tersebut dilaksanakan sebulan dua kali, yakni setiap Selasa minggu kedua dan keempat ini seluruhnya berkat partisipasi ASN.

“Setiap pengajian BKM Al Umaro tetap mendatangkan ustad untuk siraman rohani, agar kita mengetahui dan memantapkan iman dalam menjalankan tugas sehari-hari, sesuai dengan perintah Allah SWT dan anjuran Nabi Muhammad SAW,” tutur Budi.

Pada pengajian perdana tersebut pihak BKM mendatangkan Ustad H Amhar Nasution. Amhar dalam ceramahnya mengajak seluruh ASN Dispora Sumut untuk meramaikan kegiatan agama seperti pengajian.

“Memang tugas dalam pekerjaan penting sebagai tanggung jawab kita ke pimpinan, tapi kita juga harus mengedepankan ajaran agama sebagai tuntunan kita agar hidup bahagia di akhirat,” kata Amhar.

Baca Juga:  Diduga Terlindas KA, Kepala Pria Ini Terpisah dari Badan 

Hadir dalam pengajian itu Kabid Sarana dan Prasarana, Syahruddin Daulay, Kabid PPO, M Tohir, SPd, Kepala UPT PPLP Sumut, Apri Sugiarto,SE serta para kepala seksi dan honorer di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut.

Yuk Bayar Pajak
Writer: AyuEditor: Mazlan