Ditunjuk Jokowi, Berikut Bocoran 10 Nama untuk Isi Jabatan Pj Gubenur

Ditunjuk Jokowi, Berikut Bocoran 10 Nama untuk Isi Jabatan Pj Gubenur
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Brahrang, Binjai, Sumatra Utara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

JAKARTA | Bisanews.id |Presiden Joko Widodo menunjuk 10 nama untuk penjabat (Pj) gubernur. Salah satunya yaitu Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah.

Dilansir dari PMJNews, adapun penunjukan 10 Pj gubernur itu berdasarkan rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang telah diputuskan Presiden Jokowi, Kamis (31/8/2023).

Untuk diketahui, Jokowi ketika berkunjung ke SMKN Jateng pada Rabu (30/8/2023) sempat mengatakan penunjukan Pj Gubernur paling lambat pekan ini.

“Belum masuk ke meja saya. Nanti lewat mekanisme TPA. Paling lambat minggu ini kalau sudah masuk di meja saya kita putuskan. Belum,” ujar Jokowi.

Adapun Nana Sudjana saat ini menjabat Inspektur Utama di Sekjend DPR RI.

Di samping Nana Sudjana, Presiden Jokowi juga telah menunjukan sembilan orang lain untuk mengisi jabatan Pj gubernur.

Pj Gubernur itu antara lain, Bey Machmudin untuk Pj Gubernur Jawa Barat, Hasanudin sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara, Sang Mahendra Jaya sebagai Pj Gubernur Bali.

Selanjutnya, Ridwan Rumasukun ditunjuk sebagai Pj Gubernur Papua, Ayodhia Kalake ditunjuk sebagai Pj Gubernur NTT,

Berikutnya, Gita Ariadi ditunjuk sebagai Pj Gubernur NTB, Harrison Azroi ditunjuk sebagai Pj Gubernur Kalimantan Barat. Selanjutnya Andap Budhi ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, dan Bachtiar Baharuddin ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

 

 

Baca Juga:  Delapan Jemaah Pulang ke Tanah Air, 26 Wafat Pasca Operasional Haji 1444 H
Writer: AyEditor: Ayub