Dua Bupati Berbincang, OK Faizal Ingatkan Jangan Terlena

Dua Bupati Berbincang, OK Faizal Ingatkan Jangan Terlena
OK Faizal, SE (kiri) saat menyampaikan sesuatu ke Ir. H. Zahir, M.AP yang tengah berbincang dengan Syah Afandin, SH alias Ondim. (Foto: amar)

Medan | Bisanews.id | Acara tepung tawar Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP selaku Ketua PW MABMI Sumut atas kepulangannya dari melaksanakan ibadah haji, Minggu (31/7/2022) malam selesai setelah Ketua Umum PB Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI) H. OK Faizal, SE mengingatkan H. Zahir agar jangan ‘terlena’ berbincang sebab ada acara lagi sedang menunggu.

Saat itu di kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso No. 43-I Medan acara inti sudah tuntas, tinggal ramah tamah sembari mencicipi ole-oleh dari Makkah berupa air zam zam, kurma dan lainnya. H. Zahir tampak berbincang dengan Plt. Bupati Langkat Syah Afandin SH yang akrab disapa Ondim dan hadir selaku Ketua Harian PW MABMI Sumut.

Tiba-tiba OK Faizal, SE yang merupakan adik kandung H. Zahir itu sendiri, mendekat dan secara perlahan menyampaiakn sesuatu ke telinga abangdanya tersebut. Ondim terlihat memperhatikan, dan sesaat kemudian mereka mengakhiri perbincangan.

Kemudian, H. Zahir pun berpamitan kepada semua hadirin untuk meninggalkan tempat acara. Pertanyaanpun muncul, apa yang disampaikan OK Faizal ke telinga H. Zahir? Mengapa kemudian Bupati Batu Bara itu pamit meninggalkan lokasi?

Selidik punya selidik, ternyata sang adik mengingatkan abangnya, agar jangan terlambat menghadiri satu lagi acara yang sudah dijadwalkan malam itu. “Mengingatkan tadi dalam posisi sebagai keluarga, jangan terlena ngobrol padahal masih ada acara lagi,” ujar OK Faizal, saat dikonfirmasi.

OK Faizal, SE yang di PB MABMI berkedudukan sebagai Bendahara Umum memang diketahui berperan dominan dalam terlaksananya acara malam itu. Hal ini termasuk disebutkan Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE saat berbincang dengan sesama pengurus sebelum acara dimulai.

Baca Juga:  17 Pelajar Terjaring Razia Kasih Sayang

Syahril Tambuse selaku ketua panitia acara juga mengakui, ia terpaksa menghubungi minta dukungan dari OK Faizal agar acara yang dipersiapkan secara singkat itu dapat terlaksana dengan baik.

“Waktu sudah mendesak, kemana lagi mau mengungkap, ya ke Bendahara Umum OK Faizal lah,” celetuk Syahril Tambuse mengenai hal itu.

Seperti diketahui, OK Faizal, SE dikenal pula sebagai pengusaha muda putera Batu Bara yang sukses. Mahasiswa S2 UMA yang menjabat Ketua Kadin Batu Bara ini sejak jauh hari dikenal sebagai tokoh muda dermawan, apalagi setelah program “Kadin Batu Bara Berbagi” yang diluncurkannya sekitar setahun lalu setiap minggu memberi bantuan kepada kaum duafa dari desa ke desa di kabupaten tersebut.

Tak heran, apabila banyak kalangan sudah melirik dan menggadang-gadangnya sebagai sosok tokoh yang patut diberi amanah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, yaitu sebagai wakil rakyat di Senayan, Jakarta. Karena itu, sejak beberapa bulan lalu namanya sudah menggelinding sebagai salah satu figur yang dianggap layak menjadi calon Anggota DPR RI khususnya dari daerah yang termasuk Batu Bara, pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Namun OK Faizal setiap ditanya tentang hal ini selalu mengatakan ‘belum tau’. Menurutnya, Pemilu masih jauh, sedangkan yang perlu dilakukan adalah bagaimana dapat bermanfaat bagi masyarakat sekeliling kita.

“Untuk menjadi Caleg DPR RI itu masih butuh waktu dan hal-hal lainnya. Kita tunggu saja perkembangannya. Sekarang kita perlu focus bagaimana dapat berbuat untuk kebaikan bagi masyarakat, walaupun sedikit tetapi dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan atau kaum duafa. Itu lah program Kadin Batu Bara Berbagi yang dijalankan tim kita itu,” ujarnya di kesempatan berbincang, Senin barusan ini. (amar)

HUT RI 77_bisanewsid