Dua Tahun Berturut-turut Paskibraka Asal Madina Wakili Sumut Ke Istana Negara, Bupati : Saya Bangga Dan Terharu

Dua Tahun Berturut-turut Paskibraka Asal Madina Wakili Sumut Ke Istana Negara, Bupati : Saya Bangga Dan Terharu
Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution foto bersama Paskibraka Nasional Nabil Arya Barata Lubis, Paskibraka Provinsi Sumut Aprilia Cantika Putri, dan sejumlah unsur Forkopimda Madina, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Madina, Jumat (25/8/2023). (Foto : Pemkab Madina). 

MADINA | Bisanews.id |Kepulangan Nabil Arya Barata Lubis, salah satu personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 di Istana Negara yang merupakan utusan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mendapat sambutan hangat dari Pemkab Madina, Jumat (25/8/2023).

Penyambutan terhadap siswa SMAN 2 Plus Panyabungan yang digelar Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution di Pendopo Rumah Dinas Bupati itu dihadiri Kapolres Madina, AKBP HM Reza CAS, SIK, SH, MH, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH, Dandim 0102/TS diwakili Pabung Mayor Inf David Sidabutar, kepala OPD, dan Baznas Madina.

Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang diraih putra-putri terbaik asal Madina, di mana dua tahun terakhir ini telah berturut-turut menjadi utusan Provinsi Sumut sebagai personel Paskibraka Nasional di Istana Negara.

“Saya cukup bangga dan terharu karena dua tahun berturut putra-putri Madina ikut berpartisipasi mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa”, ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Gordang Sambilan itu berharap kepada Nabil agar bisa memberikan motivasi untuk adik-adiknya, sehingga dapat melakukan pencapaian yang membanggakan seperti dirinya.

“Ke depan, saya berharap kepada Nabil Arya Barata Lubis, agar dapat terus menjaga nama baik Madina. Karena, saat ini Nabil merupakan aset bagi Kabupaten Madina”, katanya.

Dua Tahun Berturut-turut Paskibraka Asal Madina Wakili Sumut Ke Istana Negara, Bupati : Saya Bangga Dan Terharu
Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution menyerahkan penghargaan kepada Paskibraka Nasional Nabil Arya Barata Lubis, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Madina, Jumat (25/8/2023). (Foto : Pemkab Madina).

Menurut Sukhairi, pencapaian ini membuktikan bahwa banyak potensi putra-putri asal Madina. Karena itu, dia meminta OPD terkait untuk lebih meningkatkan lagi pengembangan bagi putra-putri di Madina.

“Ini membuktikan bahwa putra-putri Madina sebagai penerus cukup banyak yang berprestasi. Saya harapkan OPD terkait seperti Dispora untuk melakukan pembinaan lebih baik lagi”, tegas Sukhairi yang juga menjabat Ketua DPW PKB Sumut itu.

Baca Juga:  Anak Muda Indonesia Perlu Terlibat Aktif Dalam Percakapan Internasional

Pantauan wartawan, selain Nabil, dalam acara itu juga dilaksanakan penyambutan kepulangan personel Paskibraka Provinsi Sumut asal Madina, Aprilia Cantika Putri, pelajar SMA Negeri 1 Sinunukan.

Pada kesempatan itu Pemkab melalui Baznas Madina juga memberikan bantuan tiket pesawat untuk alumni Pesantren Mustafawiyah Purba Baru, Muhammad Rizki Nasution, yang akan melanjutkan pendidikan ke Yaman.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis