Gaya Kepemimpinan Jenderal Dudung Perlu Dijadikan Role Model Masa Kini

Gaya Kepemimpinan Jenderal Dudung Perlu Dijadikan Role Model Masa Kini
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman berada di tengah-tengah sejumlah prajurit TNI, di sebuah lokasi beberapa waktu lalu. (Foto : Dok. SMSI). 

JAKARTA | Bisanews.id |Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan mengapresiasi model kepemimpinan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, yang dinilainya terus memiliki kepedulian terhadap prajurit dan rakyat Indonesia. Syarif mengatakan, gaya kepemimpinan mantan Pangkostrad tersebut perlu dijadikan role model (panutan) kepemimpinan nasional masa kini.

“Pak Dudung selama ini kerjanya dinilai bagus dan cukup partisipatif,” ujar Syarif saat dihubungi, Senin (4/9/2023).

Syarif menyampaikan dalam keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), kepedulian KSAD yang terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan prajurit harus didukung semua kalangan. Contohnya, adalah melakukan perbaikan rumah prajurit, memberikan susu dan sembako.

“Mudah-mudahan ini akan mendatangkan efek yang sangat bagus,” katanya.

Menurut dia, kepedulian Jenderal Dudung dinilai tidak hanya kepada prajurit, tapi juga kepada masyarakat luas. Hal itu dapat dilihat dari bagaimana Jenderal Dudung mengunjungi masyarakat yang menjadi korban bencana alam di sejumlah daerah.

Contohnya, ujar Syarif, Dudung menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Cianjur, ratusan titik air bersih, membangun masjid di Cirebon, dan mengunjugi banyak pesantren.

“Kita apresiasi program yang berkaitan langsung dengan rakyat memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap, Dudung terus konsisten mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada prajurit dan rakyat Indonesia. Dengan begitu, Dudung dianggap meneladani gaya kepemimpinan Jenderal Sudirman dan Jenderal M Yusuf.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan Pak Dudung barakah,” pungkas Syarif yang juga Anggota Komisi I DPR RI.

Baca Juga:  Tak Ikut Apel Pagi, Begini Nasib 9 Personel Polrestabes Medan
Writer: HambaliEditor: Abdul Muis