Guru Yang Videonya Viral Karena Gajinya Ditahan Kepsek Diduga Jarang Masuk Mengajar

Guru Yang Videonya Viral Karena Gajinya Ditahan Kepsek Diduga Jarang Masuk Mengajar
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwawancarai wartawan, Rabu (20/9/2023), usai menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 di Lapangan Benteng, Medan, terkait guru SMPN 15 yang gajinya ditahan kepala sekolah. (Foto : Pemko Medan).

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution angkat bicara soal video viral guru SMP Negeri 15 Medan yang mengaku diintimidasi dan gajinya ditahan kepala sekolah (kepsek).

Orang nomor satu di Pemko Medan ini meminta agar seluruh pihak terkait diperiksa, termasuk guru yang viral tersebut. Pasalnya, kata Bobby, dia juga mendapat informasi guru tersebut jarang masuk, karena lebih memilih mengajar di sekolah swasta.

“Saya sudah minta diperiksa semua, baik kepala sekolah, termasuk guru,” ungkapnya, Rabu (20/9/2023), usai menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 di Lapangan Benteng, Medan.

“Dia ASN, mengajar di SMP Negeri 15, tapi saya dapat informasi dia jarang masuk, lebih memilih mengajar di SMP swasta,”imbuhnya.

Karena itulah, lanjut Bobby, dia meminta agar oknum guru tersebut ikut diperiksa juga.

“Kalau memang pelanggaran disiplin berat, harus hukuman berat juga. Karena dia meninggalkan tugasnya di SMP Negeri itu. Bukan karena viral, dia yang benar,”tuturnya.

Menurut Bobby, cara kepala sekolah memberi hukuman mungkin salah, dan sudah ditegur. Namun, dasar dia memberikan hukuman tersebut juga harus dihargai.

 

 

 

 

Baca Juga:  Bupati Zahir Segera Undang PLN Terkait Kasus Kebakaran Karena Korsleting Listrik
Writer: AyuEditor: Abdul Muis