Helvetia Juara Umum Kempo Porkot Medan 2024

Helvetia Juara Umum Kempo Porkot Medan 2024
Ketua KONI Medan, Drs Edy H Sibarani memberikan ucapan selamat kepada atlet kempo peraih medali pada ajang Porkot XIV/2024. (Poto : porkotxiv)

MEDAN | Bisanews.id | Helvetia berhasil menjadi juara umum cabang kempo pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV tahun 2024.

Helvetia tampil dominan pada pertandingan di Manhattan Urban Market (MUMA), Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (16/6/2024).

Helvetia meraih 11 emas, 4 perak, dan 18 perunggu. Mereka unggul jauh dari Medan Perjuangan yang berada di posisi kedua dengan raihan 6 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Medan Amplas berada di posisi ketiga dengan 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Medan Petisah berada di posisi keempat dengan 1 emas, 6 perak, dan 3 perunggu. Medan Tembung yang meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu berada di posisi kelima.

Medan Johor diposisi keenam dengan 1 emas dan 1 perak. Dan, Medan Denai di posisi ketujuh dengan 1 emas dan 1 perunggu.

Pertandingan cabang kempo turut disaksikan Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi. Dia memberikan apresiasi karena jumlah peserta cukup banyak.

“Menurut informasi panitia, jumlah peserta memang dibatasi. Jika tidak, maka akan lebih banyak lagi,” kata Eddy H Sibarani.

Eddy menambahkan, kempo Kota Medan terus berkembang. Terbukti, banyak peserta merupakan wajah-wajah baru.

“Kita berharap agar Cabor kempo bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya dibina dan dipersiapkan menghadapi PON 2028 mendatang,” harap Eddy.

Sedangkan Ketua Perkemi Kota Medan, Ir Dial Rizal mengatakan, cabang kempo pada Porkot Medan 2024 ini diikuti 106 atlet dari 15 kecamatan. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

“Jumlah peserta sebenarnya membeludak sehingga terpaksa kita batasi. Kita berharap Porkot 2024 ini bisa melahirkan bibit atlet yang dipersiapkan ke PON 2028 mendatang,” harapnya.

Baca Juga:  Gazali Diisukan Merapat ke Klub Liga 1, Nilai Kontraknya Fantastis
Writer: AyuEditor: Abdul Muis