HUT Ke-78 RI : PDIP Asahan Gelar Aneka Hiburan Rakyat

HUT Ke-78 RI : PDIP Asahan Gelar Aneka Hiburan Rakyat
Ketua PDIP Asahan, Rosmansyah, STP menghadiri pertandingan sepak bola pakai daster di Halaman Kantor DPC PDIP Asahan, Kamis (17/8/2023). (Foto : PDIP Asahan). 

ASAHAN | Bisanews.id |Beragam hiburan rakyat diselenggarakan DPC PDIP Kabupaten Asahan di sejumlah tempat berbeda pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023).

Ketua PDIP Asahan, Rosmansyah, STP mengatakan, ada beberapa kegiatan hiburan rakyat yang dilaksanakan, seperti jalan santai di Desa Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman dengan 700 lebih peserta, sepak bola kiyam di Desa Bangun Sari.

Kemudian, ujarnya, pertandingan sepak bola pakai daster dan permainan menjatuhkan botol pakai ban yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPC PDIP Asahan. Ada juga panjat pinang di Desa Sei Silau Timur.

“Ini kita laksanakan untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan kita yang sudah masuk ke -78 tahun. Di mana kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan semangat gotong royong, hingga kita bersama-sama dan bersatu dalam mengatasi segala tantangan yang ada di negara yang kita cintai ini”, ujar Rosmansyah.

Menurut dia, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, sesuai amanat Ketua Umum PDIP, Hj Megawati Soekarno Putri.

“Dalam berbagai kesempatan Ibu Mega menyatakan kita sebagai anak-anaknya untuk terus bergerak di akar rumput. Pastikan kita terus ada, dan menjadi jawaban atas berbagai persoalan rakyat,” sebut Romansyah.

Dijelaskannya, kader PDIP adalah mereka yang terus berada di garis terdepan untuk bergotong royong dengan rakyat dalam suka dan duka.

Dia juga mengajak untuk sama-sama mendoakan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Juga bagi mereka yang terus menjaga keutuhan dan kedaulatan negara ini.

“Semoga Indonesia terus bersinar dan menjadi teladan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan dan persatuan”, pungkasnya.

Baca Juga:  Dirut PUD Pembangunan Kota Medan Diberhentikan
Writer: KikiEditor: Abdul Muis