Indahnya Pantai Pondok Permai Sergai Dengan Hidangan Khas Laut

Indahnya Pantai Pondok Permai Sergai Dengan Hidangan Khas Laut
Pantai Pondok Permai Sergai. (Foto : SMSI Sumut). 

SERGAI | Bisanews.id |Pantai Pondok Permai merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Pantai ini terletak di Desa Pantai Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin. Para pengunjung yang ingin berlibur tidak salah jika datang ke Sergai dan memilih Pantai Pondok Permai sebagai tempat wisata.

Pantai Pondok Permai menyediakan berbagai fasilitas, seperti pondok yang terbuat dari kombinasi kayu dan batu, beratapkan daun nipah berlatar hamparan laut dan keindahan panorama alamnya sebagai tempat beristirahat.

Selain itu, disediakan juga ruang pertemuan terbuka yang mampu menampung 1.000 orang, lengkap dengan panggung dan sound system.

Pantai tersebut juga disediakan tempat pertemuan terapung di atas laut dengan ukuran areal yang beragam, terbuat dari bahan bangunan kombinasi kayu dengan tiang beton dan sangat pas untuk lokasi rapat atau pertemuan privat.

Belum lagi hembusan angin pantai dan pemandangan laut yang konon mampu menghilangkan kejenuhan dan rasa lelah, ditambah hidangan khas lautnya tak kalah lezat dan bikin ketagihan.

 

Indahnya Pantai Pondok Permai Sergai Dengan Hidangan Khas Laut
Pengurus SMSI Sumut saat berkunjung di Pantai Pondok Permai Sergai, Sabtu (2/9/2023). (Foto : SMSI Sumut).

Dalam suatu kesempatan, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) sempat berkunjung di Pantai Pondok Permai ini, tatkala menyelenggarakan rapat kerja, sekaligus menghilangkan penat.

Bersama Pengurus SMSI Sergai, para pemilik/pengusaha media online dan para wartawan ini pun turut menikmati lezatnya hidangan laut di kawasan pantai ini.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu yang juga Pemred media online Topmetro.news, mengakui kelezatan hidangan khas laut hasil tangkapan nelayan tradisional itu.

“Kepiting rajungan saus padang buatan Pondok Permai ini menjadi favorit saya,” ucapnya, Sabtu (2/9/2023).

“Luar biasa masakannya. Ikan yang dimasak juga terlihat masih segar. Ditambah lagi dengan udang swallow yang berukuran besar digoreng dengan campuran mentega, belum lagi kerang putih (kepah) dan kepiting kelapa,” ungkapnya sambil menikmati hidangan.

Baca Juga:  Delapan Jemaah Pulang ke Tanah Air, 26 Wafat Pasca Operasional Haji 1444 H

Dikatakan lagi, selain pantai nan indah, Pantai Pondok Permai ini juga menyediakan hiburan musik dan karaoke bagi pengunjung yang ingin bersenandung.

“Bisa saya katakan rugi jika masyarakat dalam daerah maupun luar daerah Sergai tidak pernah mencicipi masakan dan suasana Pantai Pondok Permai ini,” ucapnya.

“Sungguh mengagumkan rasa masakan khas laut Pantai Pondok Permai ini. Paduan bumbu yang dicampurkan menjadikan hidangan mampu menggoyang lidah. Tidak salah jika banyak pengunjung ingin liburan memilih objek wisata ini,” tambah Penasihat SMSI Sumut, Austin Tumengkol.

Diakuinya, lingkungannya yang terlihat bersih, pelayanannya cukup baik, areal parkir juga luas dan pemandangan dengan dekorasi ditata dengan indah.

“Enak dilihat mata dan enak juga di perut (hidangannya),” kata Wakil Pemimpin Redaksi Waspada Online (Waspada.co.id) itu.

Indahnya Pantai Pondok Permai Sergai Dengan Hidangan Khas Laut
Pantai Pondok Permai Sergai. (Foto : SMSI Sumut).

Pengusaha Pantai Pondok Permai, Meriyanto, yang akrab disapa Asom, mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Pengurus SMSI Sumut di kawasan pantai yang dikelolanya. Ia mengungkapkan, selama ini pengunjung sangat ramai berdatangan.

“Namun sejak munculnya aksi kejahatan seperti tindakan begal beberapa waktu lalu, para pengunjung mulai menurun berkunjung ke sini,” ujar Asom.

Asom bilang, sebelum ada aksi kejahatan begal, pengunjung dengan mengendarai sepeda motor bisa mencapai 200 unit ter parkir di areal pantai. Ditambah lagi pengunjung dengan mempergunakan mobil.

“Ya diperkirakan satu hari di setiap hari libur bisa mencapai 1.000 orang pengunjung”, ujarnya.

Ia berharap tindakan kejahatan seperti begal ini dapat diatasi segera, sehingga tidak mengganggu masyarakat untuk berusaha maupun beraktivitas setiap harinya.

“Meski kita lihat sekarang mulai aman ya,” tutup Anggota DPRD Sergai ini.

Adapun Pengurus SMSI yang hadir, Bendahara Agus Lubis (Owner Realitasonline.id), Penasihat Rony Purba, Ketua Bidang Organisasi Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, serta Ketua SMSI Sergai Zuhari bersama jajaran pengurus.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis