Indonesia Utus Dua Delegasi ke MTQ Internasional di Arab Saudi

Indonesia Utus Dua Delegasi ke MTQ Internasional di Arab Saudi
Kementerian Agama mengutus dua delegasi pada ajang MTQ tingkat internasional di Arab Saudi. (Kemenag)

JAKARTA | Bisanews.id |Kementerian Agama mengutus dua delegasi pada ajang MTQ tingkat internasional di Arab Saudi. Dua peserta tersebut adalah Zaki Muhammad Al-Ghani asal Jawa Barat, cabang Hifzil Al-Qur’an golongan 15 Juz Putra, dan Muhammad Mufid Al-Izza asal Sumatra Barat, cabang Hifzil Al-Qur’an golongan 30 Juz Putra.

Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadist Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty mengungkapkan, Zaki dan Mufid akan mengikuti MTQ yang berlangsung mulai 25 Agustus hingga 7 September 2023.

“Kedua peserta ini akan berangkat pada 24 Agustus 2023. Kamimengharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia, semoga semuanya diberi kesehatan dan kelancaran,” ungkap Rijal di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Ia menambahkan, pemilihan delegasi tersebut ditentukan dari hasil MTQ Nasional XXIX yang dihelat pada 2022 di Kalimantan Selatan.

Zaki Muhammad Al-Ghani merupakan juara 1 pada cabang lomba Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) golongan 10 Juz Putra. Sementara Muhammad Mufid Al-Izza adalah juara 3 pada cabang lomba MHQ golongan 30 Juz Putra.

Turut mendampingi keberangkatan dua peserta tersebut, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadist Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty dan Kasubdit Kemitraan Umat Islam Kemenag Ali Sibromalisi.

 

 

Baca Juga:  Terima IJT Tahun Kinerja 2022 , Karyawan Kantor Direksi Sisihkan Sebagian Rezeki Untuk Cleaning Service
Writer: AyEditor: Ayub