Ingin Medan Jadi Kota Besar, Wali Kota Harapkan Peran Serta Pemuda

Ingin Medan Jadi Kota Besar, Wali Kota Harapkan Peran Serta Pemuda
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpidato di hadapan peserta Muktamar ke-XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (18/8/2023) malam. (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjamu peserta Muktamar Ke-XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (18/8/2023) malam.

Dalam sambutannya Bobby menyampaikan keinginannya agar Medan bisa menjadi kota besar melalui sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya.

Untuk mewujudkan hal tersebut dia berharap adanya peran serta anak muda, termasuk Pemuda Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan, Kota Medan bisa jadi penyumbang bagi kemajuan Indonesia lewat peran generasi mudanya,” kata Bobby.

Di hadapan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah terkait, dan ratusan peserta Muktamar IPM yang berasal dari seluruh Indonesia, Bobby menceritakan upaya Pemko Medan menghadirkan ragam kegiatan yang menyasar kaum muda, agar mereka bisa berkegiatan secara lebih positif.

“Kami berkeinginan agar anak-anak muda kita memiliki kegiatan yang positif. Dengan harapan mereka dapat meningkatkan kreativitas, sehingga terwujudlah SDM yang unggul guna Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Hadirnya ragam kegiatan positif di Kota Medan, imbuhnya, diharapkan dapat menjadi contoh dan semangat bagi kaum muda lain untuk bergabung.

“Mudah-mudahan anak-anak muda kita bisa mengekspresikan dirinya secara lebih postif,” ujarnya, seraya berharap Muktamar ke XXIII IPM bisa melahirkan sumbangsih yang dapat membantu dan membawa Indonesia, khususnya Kota Medan melaju dalam pembangunan.

Bobby berpesan agar seluruh keluarga besar IPM tetap rukun dan guyub.

“Karena, kelak rekan-rekan semua yang ada di sini, yang akan menjadi penerus pembangunan negeri di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada IPM yang telah memilih Provinsi Sumatera Utara, termasuk wilayah Kota Medan, sebagai lokasi muktamar.

Baca Juga:  Gubernur Edy Rahmayadi Motivasi Para Wisudawan Institut Kesehatan Medistra
Writer: AyuEditor: Abdul Muis