Jadi Pembina Upacara Bendera Di Sekolah, Wabup Sergai Sampaikan Tiga Hal

Jadi Pembina Upacara Bendera Di Sekolah, Wabup Sergai Sampaikan Tiga Hal
Wakil Bupati Serdang Bedagai, H Adlin Tambunan saat menjadi Pembina Upacara Bendera di Madrasah Al Washliyah 12, SMK 08, dan SMK 09, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (25/9/2023). (Foto : Media Center Sergai/Herry/Bisanews.id).

SERGAI | Bisanews.id | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H Adlin Tambunan, Senin (25/9/2023), menjadi Pembina Upacara Bendera di Madrasah Al Washliyah 12, SMK 08, dan SMK 09, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan.

“Semoga pertemuan ini dapat menjadi media untuk kita saling memperkuat silaturahmi dan keakraban, sebagai bentuk masyarakat yang menghargai kemajemukan sesuai dengan kearifan budaya masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang mandiri, sejahtera, dan religius,”kata Adlin dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Bang Adlin itu menyampaikan tiga hal penting. Pertama, tentang era globalisasi. Menurut dia, perkembangan teknologi informasi dapat membuat pergeseran perubahan sikap serta perilaku dan tatanan sosial masyarakat, terutama pada generasi muda atau yang lazim disebut sebagai gen-z. Oleh karenanya ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya para guru dapat berupaya terus mengantisipasi tersebut dengan menanamkan pendidikan yang baik dengan tetap menanamkan nilai-nilai adab, sikap, dan perilaku para siswa.

Kemudian yang kedua, lanjutnya, tentang perlindungan kepada diri sendiri sehubungan dengan peredaran narkoba semakin banyak terjadi di Sumut, termasuk di Kabupaten Sergai.

“ Kami berharap kepada anak-anak kami untuk jangan pernah mencoba narkoba, juga turut peduli, laporkan kepada instansi terkait, bila ada teman/kerabat yang mengkonsumsi narkoba, agar rantai tersebut dapat dicegah, bahkan diputus sehingga tidak merusak lebih banyak lagi generasi muda kita,” tegasnya.

Ketiga, ucapnya, pentingnya menanamkan pendidikan agama. Dia berpesan agar jangan menyepelekan agama. Karena, menyepelekan agama berarti menyepelekan Tuhan.

“Jika kita pintar di ilmu, tapi iman kita kurang , kita kan mudah dipengaruhi oleh hal-hal negatif. Kepada anak-anak kami, kalian harus punya semangat, cita-cita yang tinggi. Insyaallah kami yakin dengan ilmu, iman, doa, dan semangat kalian dapat mencapai apapun yang kalian impikan,” cetus Wabup.

Baca Juga:  Bupati Asahan Teken Perjanjian Kinerja 2024

Dia juga mengutarakan rasa bangganya terhadap Al Jamiyatul Al Washliyah, karena telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dari segi pembangunan manusia dan pendidikan. Menurut dia, ke depan tantangan akan semakin berat.

Di sisi lain, Wabup menyinggung tentang pemilu yang akan digelar tahun depan. Dia mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, juga para siswa, yang telah memenuhi syarat, untuk ikut berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Kepala MA 12 Jumain, S.PdI, Kepala SMK AW-8 Bambang Wahyudi, S.Ag, Kepala SMK AW-9 Nazwir Harahap, S.Pd, dan para guru.

Writer: Herry Editor: Abdul Muis