Jelang PON XXI/2024, FAJI Sumut Uji Ketangguhan di Sungai Alas dan Mama’s

Jelang PON XXI/2024, FAJI Sumut Uji Ketangguhan di Sungai Alas dan Mama's
Para atlet arung jeram Sumut terlihat saat beruji coba di Sungai Alas jelang PON XXI/2024 Aceh-Sumut. (Poto : fajisumut)

MEDAN | Bisanews.id |FAJI Sumut terus meningkatkan kualitas atletnya dengan menguji jalur lomba di Sungai Alas dan Sungai Mama’s, Kabupaten Aceh Tenggara.

Sekretaris Umum FAJI Sumut Elwin Reza mengatakan kegiatan itu dalam upaya penguatan kemampuan teknis menghadapi PON XXI Aceh – Sumut 2024.

“Diperkirakan kami di sana ( Aceh Tenggara) 2 mingguan, estimasi 25 Juni s.d 8 Juli 2024,” kata Elwin Reza, Rabu (12/6/2024), di Medan.

Atlet yang dipersiapkan 12 orang (6 putra/6 putri), pelatih teknis 3 orang , 2 orang team medis/helper, dan dua orang official manager.

Selama di Aceh Tenggara melakukan serangkaian kegiatan seperti uji jalur lomba klas DRR Sungai Alas dan Sungai Mama’s sepanjang 7-10 km

Kemudian simulasi klas slalom di Sungai Alas simulasi klas H2H di Sungai Alas dan Sungai Mama’s dengan mitra berlatih/tanding club’ jeram alas Aceh tenggara

Simulasi klas sprint dengan mitra tanding club’ jeram alas Aceh tenggara dan Pemetaan jalur Evaluasi rescue sungai alas dan Mamas Aceh tenggara.

Tujuan kegiatan untuk pengenalan dan pengujian jalur sungai berjeram di sungai alas dan Mamas sebagai venue pon resmi 2024

Sebagai upaya mempersiapkan diri dalam mengahadapi program training camp pon pada bulan Agustus 2024..

“Sungai Alas memilki grade atau tingkat kesulitan mulai dari grade 1 sampai grade 4, karena itu sangat cocok untuk gelar Arung Jeram pada PON XXI 2024 akan datang,” ujar Elwin

Faji Sumut berharap dukungan dari KONI Sumut. Ini tak lain sebagai upaya memberhasilkan cabor arung jeram meraih prestasi membanggakan.

“Kami percaya KONI Sumut memberikan perhatian untuk meningkatkan prestasi atlet,” pungkasnya. (ayu)

Baca Juga:  Pencak Silat Porkot 2024: Medan Labuhan Tampil Perkasa