Kadispora Medan Paparkan Rancangan Renovasi Stadion Teladan

Walikota Medan Bobby Nasution dan Ketua KONI Medan saat memperhatikan jenis rumput Stadion Teladan. (Foto: Ayu/Bisanews.id)

MEDAN | Bisanews.id | Walikota Medan Bobby Nasution berencana akan merenovasi Stadion Teladan Medan menjadi stadion bertaraf international. Nantinya stadion kebanggaan masyarakat Medan itu akan menjadi ikon baru di kota tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap menceritakan tentang gambaran umum kemegahan Stadion Teladan yang nantinya akan direnovasi.

Menurut Pulungan, Stadion Teladan Medan akan dibangun berstandar AFC. Akan ada penambahan jumlah bangku penonton yang diperkirakan mencapai 20 hingga 25 ribu kursi.

“Jumlah bangku penonton akan kita tambah hingga kapasitasnya mencapai 20 atau 25 ribu dengan menggunakan kursi single seat, baik untuk tribun VIP maupun tribun biasa. Jadi satu kursi untuk satu orang, tidak lagi menggunakan semen. Selain itu lampu penerangan dan rumput juga disesuaikan dengan standar AFC”, kata Pulungan, di Medan, Senin (4/4/2022).

Selain itu sejumlah fasilitas olahraga pendukung lainnya juga telah direncanakan akan dibangun di stadion tersebut. Pulungan menyebutkan, beberapa titik di Stadion Teladan akan dibangun sarana latihan olahraga, seperti 8 lintasan untuk atletik dengan panjang 800 meter.

Di luar stadion akan dibangun ruang khusus untuk olahraga lainnya, seperti tinju, angkat berat, dan fasilitas fitnes untuk para atlet. “Selain itu kita juga menyiapkan fasilitas olahraga untuk atlet yang berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik”, tambahnya.

Tidak hanya menyiapkan fasilitas olahraga yang memadai, lanjut Pulungan, untuk memudahkan masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga, rencananya akan dibangun parkir basement, sehingga dapat menampung lebih banyak pengunjung. “Jika memungkinkan parkiran basement ini akan kita buat dua tingkat,” ungkapnya.

Stadion nantinya tidak hanya didesain untuk pengembangan olahraga saja, tapi juga untuk pengembangan ekonomi kreatif yang dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Baca Juga:  Jalur Medan - Berastagi Padat, Kapolrestabes Medan Imbau Pengguna Jalan Patuhi Aturan Lalu Lintas

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako