Kafe Walet Sei Bamban Digrebek BNNK Sergai, 6 Orang Positif Narkoba dari 27 yang Dites Urin

Kafe Walet Sei Bamban Digrebek BNNK Sergai, 6 Orang Positif Narkoba dari 27 yang Dites Urin
BNNK Serdang Bedagai razia kafe walet Sei Bamban., Sabtu (14/10/2023). (Foto : Ahmad/Herry/bisanews id).

SERGAI | Bisanews.id | Sebanyak tiga orang pengunjung dan tiga perempuan berprofesi sebagai pelayan kafe diamankan BBNK Serdang Bedagai (Sergai) dari sebuah warung kafe walet yang berada di kawasan Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasi Berantas BNNK Serdang Bedagai, Kompol Antonius Pangaribuan mengatakan, razia digelar dalam rangka ekstra ordinary guna memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum BNNK Serdang Bedagai.

“Dalam razia diamankan sebanyak enam orang, mereka positif narkoba setelah dilakukan tes urine,” ucapnya, Sabtu (14/10/2023).

Kata dia, ketiga perempuan yang positif narkoba berinisial A (21), EA (19) dan R (29). Sedangkan tiga pengunjung yang positif narkoba berinisial ZR (30), RD (30) dan seorang masih dibawah umur berinisial SW (16).

“Total dilakukan tes urine sebanyak 27 orang, tapi yang positif hanya 6 orang,” terang Antonius.

Kata dia, dari razia yang digelar, personel tidak menemukan adanya barang bukti narkoba. Enam orang diamankan hanya kedapatan postif narkoba setelah dilakukan tes urine di lokasi.

“Tidak ada barang bukti narkoba ditemukan di lokasi, mereka diamankan karena postif narkoba hasil tes urine di lokasi, ” ungkap dia.

Antonius menambahkan, ke enam orang diamankan kini akan dilakukan esesmen di kantor BNNK Serdang Bedagai. Setelah itu seluruhnya akan menjalani rehabilitasi selama 14 hari.

“Mereka nantinya akan dilakukan asesmen setelah itu rehabilitasi selama 14 hari di kantor BNNK Serdang Bedagai,” bilangnya.

 

Baca Juga:  Pers Diharap Lebih Berperan Untuk Sukseskan PON 2024