Kapolda Sumut Beserta Rombongan PJU Kunker Ke Polres Asahan

Kapolda Sumut Beserta Rombongan PJU Kunker Ke Polres Asahan
Kapolda Sumut Beserta Rombongan PJU Polda Kunker ke Polres Asahan (BisaNews.id/Kiki/humas)

ASAHAN | BisaNews.id I Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 ke Polres Asahan Rabu (25/10/23) di Mapolres Asahan Kisaran.

Kehadiran Irjen Agung disambut langsung Kapolres Asahan AKBP Rocky, H Marpaung, SH, SIK, MH beserta Pejabat Utama Polres Asahan dan Personel Polres Asahan.

Dalam sambutanya Kapolres Asahan AKBP Rocky H. Marpaung, SH, SIK, MH mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Sumut beserta rombongan PJU Polda Sumut yang telah hadir di Polres Asahan pada sore hari ini. Besar harapan kami untuk mendapatkan arahan dan masukan dari Bapak Kapolda Sumatera Utara dalam menghadapi Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak personel Polres Asahan untuk siap menghadapi segala eskalasi. Hal itu harus diantisipasi sejak awal dan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Untuk Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut agar ditingkatkan latihan agar hasil lebih maksimal. Tingkatkan profesionalisme kita dan tetap bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada tim negosiator harus mampu bernegosiasi dengan masyarakat, bila anda dapat berkomunikasi atau berdebat dengan masyarakat dengan baik maka seluruh kegiatan juga akan berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Dinamika di lapangan agar dikelola dengan baik, lakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Keterlibatan masyarakat dalam mengikuti Pemilu harus ditingkatkan dan jangan sampai dibawah 60 persen.

Pencoblosan Capres Cawapres kebetulan jatuh pada hari kedua setelah Hari Raya Imlek, sosialisasi kepada masyarakat Tionghoa agar tetap berperan dalam pelaksanaan Pemilu.

Kita harus serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan apapun kegiatan yang ada pada Ops Mantap Brata Toba 2023-2024, serta ikhlas dalam bertugas di manapun dan kapanpun.Kita harus siap menghadapi segala eskalasi, hal itu harus kita antisipasi sejak awal agar tugas kita dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Camat Air Putih Gelar Apel Gabungan

Pleton Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut agar ditingkatkan lagi latihan agar hasil lebih maksimal, biasakan untuk belajar terus menerus. Tingkatkan profesionalisme kita dan tetap bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Gunakan perlengkapan untuk bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi, jangan kita membiarkan peralatan kita tidak berfungsi dengan baik. Kendalikan massa di lapangan agar tenang dalam menyampaikan pendapat. Tidak semua masa harus kita bubarkan, apabila demo berjalan dengan kondusif maka hasilnya akan baik.

“Jaga kesehatan kita, Polisi boleh tua namun harus sehat dan kuat. Mari kita hadapi Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 dengan semangat,” tutup Kapoldasu.