Kapolrestabes Medan Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Genk Motor

Stiker bergambar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, SIK, MSi yang menegaskan tidak ada tempat bagi genk motor di wilayah hukum Polrestabes Medan. (Foto: Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, SIK, MSi melaunching layanan call center untuk pengaduan genk motor, Rabu (27/4/2022), di Medan.

Dalam sambutannya Valentino
menegaskan tidak ada tempat bagi genk motor di wilayah hukum Polrestabes Medan.

“Kami peringatkan dengan tegas, polisi tidak akan segan-segan menindak keras gerombolan genk motor yang membuat masyarakat resah dan tidak nyaman,” tegas Valentino.

Dia mengimbau masyarakat untuk menghubungi layanan call center dengan nomor pengaduan 081275851994, jika melihat ada genk motor yang melakukan tindak kejahatan.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Polrestabes Medan tersebut juga memberikan beberapa tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran.

“Pertama, jangan biarkan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan gelap, dan nyalakan beberapa lampu, serta tidak meninggalkan perhiasan dan barang-barang berharga saat mudik”, ujarnya.

Kemudian, kunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah. Pastikan menggunakan kunci tambahan bila diperlukan. Jangan lupa matikan dan cabut kontak seluruh peralatan elektronik, serta matikan kompor dan lepas regulator dari tabung gas.

Selanjutnya laporkan kepada kepala lingkungan (kepling), Bhabinkamtibmas, atau Babinsa terdekat sebelum anda meninggalkan rumah.

“Berhati-hatil dan waspadalah. Sebab, suatu tindak kejahatan dimulai dari adanya kesempatan. Jadi sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Indrapura Pantau Penyaluran Bantuan Program Sembako

Related posts