Kim Jin-Sung : Saya Menantikan Aksi PSMS Medan

Kim Jin-Sung : Saya Menantikan Aksi PSMS Medan
Kim Jin-Sung. (Foto : Ayu). 

MEDAN | Bisanews.id |Gelandang PSMS Medan asal Republik Korea, Kim Jin-Sung memulai babak baru sebagai pesepakbola profesional dengan mencicipi atmosfer baru sepakbola Indonesia.

Kendati sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepakbola profesional di Republik Korea, Kim Jin Sung rela keluar dari zona nyaman untuk merasakan atmosfer baru di negeri orang.

Melansir Soccerway, PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Bergabung dengan FC Seoul sejak 2020 silam, pemain berpostur 175 Cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada 2022 lalu.

Berbincang dengan beberapa awak media, Senin (4/9/2023), usai sesi latihan di Stadion Teladan Medan, gelandang berusia 23 tahun itu mengaku bersemangat dengan kerja keras PSMS Medan.

“Saya menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus, saya senang bersama PSMS Medan,” ujarnya usai mendapat sesi latihan tambahan.

Kim mengaku, dia sebelumnya tak banyak tahu soal PSMS Medan. Namun, dia yakin dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan itu bakal tak kalah gahar dibanding klub lain di Indonesia yang dia lihat setelah menonton pertandingan Liga Indonesia.

Alasan itu pula yang membuatnya tak butuh waktu lama menerima tawaran untuk dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Stadion Teladan Medan itu. Menurutnya, sepakbola Indonesia saat ini berada pada level yang baik.

“Belum pernah dengar tentang PSMS Medan, tapi setelah menonton liga sepakbola Indonesia, banyak fans. Indonesia telah membangun sepakbola ke level yang baik, itu kenapa saya mau bergabung,” ungkapnya berbahasa Korea yang diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh sang kakak.

Baca Juga:  DSILS Harumkan Deli Serdang Dikejurnas Sepatu Roda Jakarta Open 
Writer: AyuEditor: Abdul Muis