Kodrat Medan dan UPMI Sepakat Dirikan Satlat

Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain, S.E diabadikan bersama Wakil Rektor I UPMI, Budi Alamsyah, S.E, M.M, dan Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UPMI, Dicky Edwar Daulay M.Pd. (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Pengurus Kota (Pengkot) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Medan melakukan audiensi ke Kampus Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia (UPMI), Senin (11/4/2022).

Kedatangan Pengkot Kodrat Medan diterima Wakil Rektor I UPMI, Budi Alamsyah, S.E, M.M, dan Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Dicky Edwar Daulay, M.Pd.

Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain, S.E mengatakan maksud kedatangannya ingin menjalin kerja sama guna mendirikan Satuan Latihan (Satlat) untuk pengembangan olahraga bela diri tarung derajat di lingkungan Kampus UPMI.

“Kami ingin memperkenalkan sekaligus mengembangkan olahraga tarung derajat bagi mahasiswa UPMI dengan membuka Satlat di sini. Kedepannya akan dilakukan pelatihan rutin dengan dibimbing pelatih dari Pengkot Kodrat Medan,” kata Bobby didampingi pelatih Abdul Hafiz dan Ridwan Sholeh Lubis.

Bobby menjelaskan, tarung derajat sebagai salah satu olahraga bela diri asli Indonesia yang saat ini tengah berkembang pesat di Kota Medan. Bahkan ada atlet Medan yang sudah meraih prestasi di tingkat nasional.

“Atlet asal Kota Medan sudah berhasil mempersembahkan satu medali emas bagi kontingen Sumut pada PON di Papua lalu. Ke depan kami ingin lebih banyak lagi atlet yang berprestasi, sehingga harus lebih menggalakkan pembinaan, termasuk melalui pendirian Satlat-Satlat,” paparnya.

Sementara Wakil Rektor I UPMI, Budi Alamsyah mempersilahkan pendirian Satlat di kampus mereka, dan menyegerakan program latihan. Pihaknya juga akan mensosialisasikan pelatihan olahraga ini kepada mahasiswa, sehingga bisa menjadi salah satu ekstrakurikuler kampus.

“Tentunya kami juga berkeinginan dari Satlat UPMI nanti bisa lahir atlet berprestasi yang berperan bagi Kota Medan, bahkan Sumatera Utara, di berbagai event yang diikuti,” kata Budi.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Kasus Covid-19 Sumut Meningkat, Gubsu: Vaksinasi Hingga Ketiga Booster

Related posts