Laga Sepak Bola Liga Kampung U-17 Memperebutkan Piala Bupati Batu Bara Resmi Dibuka

Laga Sepak Bola Liga Kampung U-17 Memperebutkan Piala Bupati Batu Bara Resmi Dibuka
Sejumlah klub sepak bola mengikuti acara pembukaan Liga Kampung U-17 di Lapangan Indrasakti, Indrapura, Kecamatan Air Putih, Rabu (20/09/2023) sore. (Foto : Diskominfo Batu Bara). 

BATU BARA | Bisanews.id |Pertandingan sepak bola bertajuk Liga Kampung U-17 memperebutkan Piala Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP dan total hadiah Rp50 juta, secara resmi dibuka di Lapangan Sepak Bola Indrasakti, Indrapura, Kecamatan Air Putih, Rabu (20/09/2023) sore.

Bupati Batu Bara, Zahir diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Safri Musa, dalam sambutannya menyebutkan pertandingan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda Batu Bara, juga menjaring bibit-bibit muda berbakat dari masing-masing desa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara, H. OK Faizal berjanji akan memberikan tambahan hadiah, yaitu untuk juara I sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara III Rp 2juta, dan juara IV Rp1 juta.

“Selain itu hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik sebesar Rp2,5 juta, dan hadiah top skor sebesar Rp2,5 juta,” kata Faizal.

Dia mengungkapkan, tambahan hadiah bertujuan untuk menambah semangat bertanding para pemain.

“Pertandingan sepak bola yang rutin dilakukan oleh Pemkab Batu Bara ini diharapkan mampu menghasilkan atlet muda Kabupaten Batu Bara yang siap dipertandingkan di ajang sepak bola di luar Kabupaten Batu Bara”, harapnya.

Untuk diketahui, pertandingan sepak bola Liga Kampung U-17 ini nantinya akan dilakukan di dua lokasi, yaitu Lapangan Sepak Bola Indrasakti, dan Lapangan Sepak Bola Perkebunan Tanah Gambus, selama sepuluh hari ke depan.

Ada sebanyak 40 klub sepak bola dari masing-masing desa di Batu Bara yang telah mendaftarkan diri, dan siap bertanding.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Lepas Peserta Gerak Jalan HUT PGRI
Writer: IsoEditor: Abdul Muis