Legenda Tinju Indonesia Buka Suara Soal Kisruh Pertina Sumut

Legenda Tinju Indonesia asal Sumut, Erwinsyah. (Foto: Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Legenda Tinju Indonesia asal Sumut, Erwinsyah buka suara terkait polemik di tubuh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sumut. Polemik tersebut adalah perseteruan antara kubu Sabam Manalu dengan kelompok Freddy Simangunsong.

“Jika dibiarkan sudah pasti masa depan tinju Sumut kian suram. Padahal nama Sumut begitu disegani di atas ring tinju,” kata Erwinsyah saat ditemui di kediamannya, Desa Bandar Khalipah, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (24/4/2022).

Menurut dia, “gesekan” itu biasa dalam sebuah organisasi, asalkan jangan terpengaruh. “Ini ada yang merasa dia mampu, ingin menguasai, sehingga bermacam cara dilakukan. Jadi kalau dibilang prestasi turun, ya, karena pengurus tak tahu mengurus tinju. Tahunya ribut. Sekarang, apa yang mau diributi? Prestasi aja gak ada,” sebutnya.

Dia berharap agar Pertina Sumut segera berbenah untuk menyongsong PON 2024 Sumut – Aceh. “Baik-baik saja, damai, sama-sama minta sama Allah agar berubah biar bisa berprestasi. Buang ego, jauhkan kepentingan pribadi demi prestasi tinju Sumut,” pesannya.

Untuk diketahui, polemik berawal dari Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sumut yang diwarnai aksi walk out sepuluh pengurus Pertina kabupaten/kota. Itu terjadi sebelum dilakukan pemungutan suara kepada kedua Calon Ketua Pertina Sumut, Ellya Rosa Siregar dan Sabam Manalu.

Aksi walk out terjadi gara-gara pihak Carataker Pengprov Pertina Sumut “menghidupkan” lima Pengurus Pertina Kabupaten/Kota yang telah “mati”. Padahal sebelumnya surat pemberitahuan dari Pengprov Pertina Sumut menyebutkan peserta Musprov terdiri dari 16 kabupaten/kota.

Disebutkan, 16 Pengkab dan Pengkot Pertina se-Sumut kemudian membawa kasus tersebut ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) dan Pengurus Pusat (PP) Pertina.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Kapolri Pastikan Usut Dugaan Suap yang Libatkan Nama Kapolrestabes Medan

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako