Lepas Keberangkatan 27 Atlet Ikut Kejurnas Surakarta, Gubernur Edy Rahmayadi Bakar Semangat Atlet

Lepas Keberangkatan 27 Atlet Ikut Kejurnas Surakarta, Gubernur Edy Rahmayadi Bakar Semangat Atlet
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas atlet dan pelatih kontingen Sumut cabang olahraga Altetik menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kota Surakarta, Solo 20-26 Juni 2023. (Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut : Veri Ardian).

MEDAN | Bisanews.id | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas keberangkatan 27 atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik di Surakarta, Jawa Tengah, pada 20-26 Juni 2023. Edy Rahmayadi pun membakar semangat para atlet agar bertanding secara maksimal.

“Berikan yang terbaik, menang tak menang yang penting kalian sudah mengeluarkan kemampuan kalian,” kata Edy Rahmayadi saat pelepasan atlet Kejurnas di halaman depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (16/6).

Menurut Edy, dengan mengerahkan kemampuan terbaik, para atlet pastilah mendapatkan hasil yang maksimal. “Orang lain saja bisa, kalian pun bisa, kalau mau apa yang tak kalian bisa,” katanya.

Selain itu, kata Edy, para atlet membawa nama baik Sumut. Karena itu, kemampuan terbaik harus dikerahkan selama pertandingan. Apalagi, selama ini para atlet telah menerima pelatihan yang optimal.

“Sumut ini ada di pundak kalian, maka berikanlah yang terbaik, bangga Sumut, kalau lihat ada nama kalian dapat medali,” ucap Edy.

Edy juga menyebut, para atlet merupakan yang terbaik di Sumut. “Kalian ini yang terbaik di antara sekitar 15 juta penduduk Sumut, pastilah kalian mampu juara, saya tunggu kalian bawa prestasi, saya dukung penuh kalian,” katanya.

Dikatakan Edy, Kejurnas tersebut juga dibutuhkan para atlet untuk menyambut PON Aceh-Sumut 2024. “Setelah Kejurnas ini, nanti ada kekurangan-kekurangan kalian, maksimalkan lah, Kejurnas ini bisa jadi ajang evaluasi sebelum menyambut PON tahun depan,” ujar Edy, yang kemudian memimpin doa dan diikuti para atlet sesuai dengan agama masing-masing.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sumut David Luther Lubis mengatakan, atlet yang berangkat ke Surakarta sebanyak 27 orang dan 9 pelatih. Dengan jumlah seperti itu, Ia pun menargetkan Sumut masuk ke tiga besar.

Baca Juga:  Krim Ekstrak Kecombrang, Inovasi Nanoteknologi dan Kesehatan UIN Alauddin Makassar

“Pak Gubernur sudah memberi semangat, memberi dukungan, kita targetkan Sumut minimal tiga besar,” kata David.

Turut hadir pada pelepasan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian.

Writer: AyEditor: Ayub