M. Sofyan : ‘Pemko Medan Makmurkan Masjid agar Subuh Selalu Ramai dengan Ummat Islam Sholat’

M. Sofyan : 'Pemko Medan Makmurkan Masjid agar Subuh Selalu Ramai dengan Ummat Islam Sholat'
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan danq kepada pihak kenaziran dalam acara Safari Subuh Pemko Medan yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas, jalan Kemiri, Kec. Medan Kota, Selasa (3/10/2023). (Poto : Pemko Medan)

Medan | bisanews.id | Sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai keislaman, tak mau berhenti begitu saja. Malah Pemko Medan kembali mengadakan kegiatan Safari Subuh.

Dengan adanya kegiatan safari subuh yang digagas oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution tersebut diharapkan dapat semakin memakmurkan masjid-masjid di Kota Medan.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan saat mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara Safari Subuh Pemko Medan yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas, jalan Kemiri, Kec. Medan Kota, Selasa (3/10/2023).

“Pemko Medan menginginkan masjid menjadi rumah ibadah yang ramai dikunjungi sewaktu subuh dan di setiap waktu salat wajib yang lima waktu. Kami berharap dukungan dari seluruh pengurus masjid dapat meningkatkan antusias masyarakat sekitar untuk salat subuh berjamaah,” kata Sofyan.

Dihadapan para jamaah salat subuh yang hadir, Sofyan juga menyampaikan di era sekarang ini dengan perubahan dan perkembangan teknologi yang ada, jika kita tidak berhati-hati maka akan bisa semakin menjauhkan diri dari konsep keislaman itu sendiri.

“Artinya umat Islam harus pandai memilah dan memilih perkembangan zaman yang bisa diadopsi karena bernilai positif, dan mana yang harus dihindari karena bisa berdampak negatif bagi masa depan agama Islam di masa mendatang,” ujar Sofyan.

Disisi lain, lanjut Sofyan lagi, dengan jumlah penduduk Kota Medan yang mencapai 2,49 juta jiwa, tentunya kita hidup dengan banyak perbedaan seperti misalnya perbedaan agama, kepercayaan dan adat istiadat yang membuat kita untuk dapat hidup berdampingan secara harmonis demi keberlangsungan masa depan kota ini.

“Keberagaman ini menjadi aset terbesar Kota Medan dan harus kita rawat dan lestarikan. Saling menghormati tanpa membeda-bedakan menjadi kunci utama untuk mewujudkan kelestarian dan merawat keberagaman tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga:  Tiga Oknum Polisi Tersangka Kasus Percobaan Perampokan Sepeda Motor

Terakhir Sofyan mengatakan kegiatan safari subuh yang dibentuk oleh Pemko Medan ini juga sebagai implementasi mewujudkan Medan Berkah yang telah dicanangkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Melalui safari subuh ini kita ingin mewujudkan Medan sebagai kota yang berkah, maju dan kondusif melalui perwujudan masyarakat yang memegang teguh nilai-nilai keagamaan sehingga menjadi kota yang semakin layak huni dengan tetap menjaga nilai-nilai religius,”pungkasnya mengakhiri.

Dalam kegiatan safari subuh ini Pemko Medan juga memberikan sejumlah bantuan diantaranya bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial bagi keplompok masyarakat sebesar Rp 10 juta, dan bantuan gerobak usaha beserta sertifikat pendirian koperasi masjid.

 

Writer: AyuEditor: Ayub