Medan Amplas Juara Umum Porkot Medan XIII

Medan Amplas Juara Umum Porkot Medan XIII
Kontingen Kecamatan Medan Amplas foto bersama usai menerima piala begilir dan tetap, pada acara penutupan Porkot Medan XIII, Sabtu (26/8/2023), di Medan. (Foto : ayu). 

MEDAN | Bisanews.id |Setelah berlangsung selama sepekan, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII 2023 secara resmi ditutup, Sabtu (26/8/2023), di Medan.

Keluar sebagai juara umum kontingen dari Kecamatan Medan Amplas setelah berhasil menyabet 32 medali emas, 27 perak, dan 32 perunggu.

Sementara itu untuk juara kedua berhasil diraih kontingen dari Kec Medan Deli dengan prolehan 23 medali emas, 23 perak, dan 21perunggu. Sedangkan juara ketiga diraih kontingen dari Kecamatan Medan Marelan dengan prolehan 19 medali emas, 17 perak, dan 17 perunggu.

Dengan demikian Kecamatan Medan Amplas berhak membawa pulang piala bergilir Porkot Medan yang diserahkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwakili Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, kepada Camat Medan Amplas, Andrew Fransiska Ayu.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan, untuk menghasilkan bibit atlet berprestasi bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Pembinaan atlet melalui kompetisi seperti Porkot harus menjadi agenda tahunan, yang mesti rutin dilaksanakan.

Untuk itu, Aulia meminta seluruh perangkat, seperti pihak kecamatan maupun kelurahan harus jeli melihat bakat-bakat masyarakat yang memiliki bibit unggul, menuju Medan sebagai kota atlet.

“Saya mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution tentunya mengapresiasi kegiatan ini. Kami Pemko Medan terus berupaya bagaimana dapat menjadikan masyarakat Kota Medan menjadi atlet berprestasi bagi Kota Medan maupun bagi negara ini,” kata Aulia.

Dia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi membina para atlet, sehingga nantinya dapat membanggakan Kota Medan, baik di ajang nasional maupun internasional.

“Kolaborasi yang kita lakukan ini merupakan contoh yang baik untuk mendukung mereka, agar mereka melakukan kegiatan positif,vsehingga terhindar dari paparan pengaruh negatif, seperti penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Sementara itu Camat Medan Amplas, Andrew Fransiska Ayu mengaku bersyukur karena pihaknya menjadi juara umum di Porkot Medan XIII.

Baca Juga:  Viral Saiful Jamil Ditangkap di Jalanan Jakbar, Begini Penjelasan Polisi

“Saya mengaku bersyukur Kecamatan Medan Amplas menjadi juara umum setelah di tahun sebelumnya hanya juara kedua. Mudah-mudahan juara umum ini dapat terus dipertahankan,” harapnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis